Pengertian Microsoft Word Menurut Para Ahli

 Pengetahuan

                Bagi pengguna teknologi komputer, pasti sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Word. Salah satu aplikasi yang popular ini memiliki istilah lengkap Microsoft Office Word, biasa disingkat Word saja. Microsoft Word merupakan salah satu software atau perangkat lunak di dalam dunia komputer. Seiring dengan semakin canggihnya dunia komputer, pengertian Microsoft Word menurut para ahli semakin menjamur. Microsoft Word adalah program pengolah kata yang berbasis Windows. Windows sendiri merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Kelebihan yang dimiliki oleh Windows adalah dapat melaksanakan tugas yang diminta secara bersamaan. Itusebabnya Windows disebut dengan multitasking karena memungkinkan user untuk menjalankan sejumlah program dalam waktu yang sama.

                Kegunaan Microsoft Word sangatlah beragam. Fungsi utamanya adalah untuk mempermudah user dalam proses menulis appun, seperti surat, dokumen, makalah,  naskah, dan tulisan-tulisan lainnya. Selain untuk menulis, Microsoft Word juga bisa digunakan untuk mendesain undangan dengan motif-motif atau gambar-gambar unik. Banyak sekali aplikasi yang bisa dilakukan oleh Microsoft Word ini, misalnya menambah atau menghapus tulisan, menggandakan, memformat naskah, dan kesemuanya itu bisa dilakukan dengan ceoat dan mudah. Dengan adanya Microsoft Word, kegiatan menulis akan menjadi lebih mudah dan efisien. Seorang penulis tidak perlu sering membuang dokumen yang dianggap salah karena dalam Microsoft Word dokumen tersebut bisa diedit kembali sesuai dengan keinginan.

7

Dalam pengertian Microsoft Word menurut para ahli, terdapat juga sejarah terbentuknya Microsoft Word sampai menjadi aplikasi yang canggih dan popular seperti saat ini. Microsoft Word pertama kali muncul tahun 1983 dengan nama Multi Tool Word khusus untuk sistem operasi Xenix. Selanjutnya secara berurutan sistem operasi lainnya mulai bisa menggunakan software ini, yakni DOS pada tahun 1983, Apple Macintosh pada tahun (1984), dan Microsoft Windows pada tahun 1989. Seiring perkembangan zaman, muncullah Microsoft office System 2003 dan 2007, hingga akhirnya dikeluarkan software Microsoft office Word 2003 yang lebih dikenal dengan istilah Word saja.

Ada dua versi Microsoft Word yang paling digemari oleh pengguna komputer saat ini, yakni Microsoft Word 2010 yang diluncurkan pada tahun 2010 dan Microsoft Word 2013 yang diluncurkan pada tanggal 29 Januari 2013. Tentunya semakin baru sebuah software diluncurkan maka semakin banyak fitur-fitur canggih yang menyertainya. Pada Microsoft Word 2013 akan ditemukan berbagai fitus yang menarik dan pastinya semakin mempermudah pekerjaan menulis Anda. Dalam versi ini penggeseran gambar bisa dilakukan lebih baik, mampu menyunting jenis file Adobe Reader, dapat menyimpan data di Cloud, disediakan versi 32 bit dan 64 bit, dan memiliki tema yang berbeda.

Demikian penjelasan mengenai pengertian Microsoft Word menurut para ahli. Semoga ulasan singkat ini bisa enambah pengetahuan dan wawasan Anda mengenai teknologi komputer. Zaman yang semakin maju dan canggih mengharuskan kita semua untuk mengikuti perkembangannya, dan perkembangan yang paling pesat saat ini adalah perkembangan dunia teknologi dan informasi. Microsoft Word hanyalah salah satu dari sebagian besar hal yang berhubungan dengan dunia komputerisasi.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : pengertian olahraga , pengertian psikologi , pengertian sampah , pengertian bank syariah , pengertian gempa bumi , pengertian router , pengertian investasi , pengertian microsoft word , pengertian search engine , pengertian musik , pengertian web browser

Related Posts