Penyakit Sum – Sum flu Tulang Belakang Dan Penyebabnya

 Kesehatan

Penyakit Sum – Sum flu Tulang Belakang Dan Penyebabnya – Gangguan pada sum – sum tulang biasanya ialah karena adanya peradangan yang di akibatkan adanya infeksi pada tulang oleh bakteri bernama staphylococcus. Bakteri staphylococcus terbawa oleh aliran darah dan mengalir lalu menetap di sum – sum tulang belakang sehingga bakteri ini dengan mudah menggerogoti sum – sum tulang.

3

Penyakit sum – sum tulang belakang dan penyebabnya. Macam – macam penyakit sum – sum tulang belakang yaitu :

1 ). Hidroxiapatite

Hidroxiapatite adalah penyakit tulang akibat penumpukan kalsium piropospat

2 ). Penyakit pirai ( Gout )

Penyakit pirai ( gout ) di sebabkan karena terbentuknya endapan Kristal monosodium glutamate urat yang berkumpul pada sendi dank arena tingginya kadar asam urat di dalam darah. Penyakit ini menyerang manusia secara mendadak dan berulang, dengan di tandai perasaan nyeri pada tulang.

3 ). Kaki bengkok

Kaki bengkok yang terjadi di usia dewasa di sebabkan oleh radang sum – sum tulang, tulang sendi yang memburuk, atau penyakit, sifilis tulang, dan patah tulang. Penyakit yang seperti ini tidak dapat di sembuhkan dirumah tetapi harus di tangani oleh tenaga medis.

4 ). Osteoarthritis

Penyakit ini biasanya menyerang sendi pada lengan, bahu, kaki, pergelangan lutut, dan pinggul. Penyakit ini tidak menimbulkan peradangan pada sendi dan dikenal dengan nama reumatik. Biasanya penyakit reumatik ini menyerang para orang tua berusia lanjut.

5 ). Sarcoidosis

Peradangan yang bermula dengan di tandai dengan terbentuknya granuloma di hati, paru – pru, kelenjar getah bening, mata, kulit dan jaringan yang lainnya.

6 ). Gangguan pada sum – sum tulang belakang atau kiposis

Penderita akan terlihat bongkok karena tulang belakang melengkung ke depan.

7 ). Nyeri sendi akibat infeksi

Apabila ada kurang kewaspadaan dalam mengkonsumsi makanan, infeksi tubuh bisa saja menyerang tulang anda.

8 ). Terkilir atau keseleo

Gangguan yang terjadi pada tulang dan menyebabkan tulang tidak bisa di gerakkan dengan rasa sakit yang luar biasa di sendi.

9 ). Mikrosefalus

Penderita akan terlihat lebih kecil dari manusia normal, karena penyakit kelainan pada pertumbuhan tulang terutama bagian tengkorak kepala.

10 ). Osteoporosis

Penyakit ini menyerang orang yang telah berusia lanjut., menyebabkan tulang keropos, rapuh, dan mudah sekali patah.

11 ). Skoliosis

Tulang belakang penderita akan melengkung ke kiri maupun kanan.

12). Trauma tulang belakang

Cedera tulang belakang umumnya pada cedera menyelam, jatuh dari ketinggian, dan kecelakaan lalu lintas. Retak tulang belakang dapat kekurangan neurologis atau menyebabkan nyeri.

13 ). Rakhitis

Tulang kaki akan berbenyuk huruf O atau X. Penyakit ini karena kekurangan vitamin D dan akibat tidak mau mengkonsumsi sayur – sayuran .

14 ). Pembengkakan ibu jari

Pembengkakan ibu jari ini akibat penggunaan sepatu yang tidak cocok, kesempitan, atau berujung lancip. Penyakit ini menyerang kedua ibu jari pada waktu yang bersamaan.

15 ). Sakit pada tumit

Penyakit akibat ketegangan yang berlebihan karena memikul beban berat. Akibatnya muncul tonokan tulang seperti taji pada tumit.

16 ). Lupus

Orang yang menderita lupus akan merasakan ngilu yang luar biasa pada tulangnya. Penyakit ini adalah penyakit anti imun. System kekebalan yang fungsinya melindungi orang tersebut berbalik menyerang tubuh orang itu sendiri.

Related Posts