manfaat teh hijau untuk diet menurunkan berat badan

 Kesehatan

Anda termasuk orang yang suka minum teh untuk menghangatkan tubuh? Bagaimana bila teh yang Anda konsumsi mampu memberikan efek positif lainnya, seperti menurunkan berat badan? Hal tersebut bisa Anda dapatkan dalam manfaat teh hijau untuk diet menurunkan berat badan. Siapapun pasti ingin memiliki berat badan ideal dan tampil maksimal. Meski saat ini telah banyak obat-obatan untuk diet instan yang terkadang membahayakan tubuh, masih ada cara alami yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari herbal. Salah satunya dengan menggunakan teh hijau yang sejak dulu telah dikenal memiliki banyak sekali khasiat.

Manfaat teh hijau memang telah banyak diketahui, khususnya di negara Cina. Sejak dulu, teh hijau telah menjadi salah satu bahan alternatif untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Tentunya dengan cara dan takaran yang sesuai. Hal inilah yang tidak begitu dipahami oleh masyarakat, yakni mengenai cara menyajikan dan takaran yang harus diperhatikan. Salah dalam menyajikan dan menakar akan membuat efek yang diharapkan tidak bisa maksimal. Saran penyajian terbaik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan khasiat teh hijau adalah dengan cara menyeduhnya dengan air hangat tanpa diberi gula. Memang rasanya akan sedikit pahit dan getir, tetapi justri di situlah letak khasiatnya. Untuk mengurangi rasa tersebut, Anda bisa menyediakan camilan seperti roti, biscuit, atau sereal dari gandum untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat.

1

Dalam ilmu kedokteran, manfaat teh hijau untuk diet menurunkan berat badan memang masih diperdebatkan. Namun, dalam beberapa penelitian telah diketahui bahwa teh hijau mampu memberikan manfaat untuk melancarkan pencernaan. Bila pencernaan lancar, secara tidak langsung tubuh akan terasa lebih sehat dan tidak terjadi penumpukan lemak jahat di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin selama tiga minggu akan mampu meningkatkan HDL yang berupa kolesterol baik dan menekan peningkatan kolesterol jahat dan trigliserida. Bukankah kolesterol jahat menjadi salah satu penyebab kelebihan berat badan? Untuk itu, teh hijau bisa dijadikan rekomendasi untuk diet alami dan enjaga kecantikan kulit Anda karena kandungan antioksidan yang sangat tinggi di dalam teh hijau.

Di atas telah dijelaskan cara mengonsumsi teh hijau dengan benar. Salah satunya adalah mengonsumsinya dengan didampingi camilan sehat yang disarankan terbuat dari gandum. Selain itu, cara agar mendapatkan hasil maksimal adalah diminum sering dan rutin. Semakin banyak Anda mengonsumsi teh hijau, maka semakin optimal hasilnya. Usahakan mengonsumsi seduhan teh hijau minimal 2 kali sehari, dilakukan secara rutin setiap hari. Bagi Anda yang terbiasa dengan kegiatan mengopi, bisa mengganti minuman kopi dengan seduhan teh hijau hangat.

Manfaat teh hijau untuk diet menurunkan berat badan sudah tidak diragukan lagi. Namun, Anda harus tetap menaati aturannya. Jangan mengonsumsi teh hijau tanpa makan. Hal tersebut akan merusak kesehatan lambung Anda. Tetap konsumsi makanan seperti biasa, tetapi minumannya diganti dengan teh hijau hangat. Makanan yang Anda konsumsi akan diproses tubuh secara maksimal dengan bantuan teh hijau.

Related Posts