Ini Dia Contoh Makalah Kepemimpinan

 Tugas

Pada kesempatan kali ini saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah kepemimpinan. Kepemimpinan dapat diartikan sebagai kemampuan untuk mengarahkan pengikut-pengikutnya untuk bekerja sama dengan kepercayaan serta tekun mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan mereka. Kemampuan seseorang mempengaruhi dan memotivasi orang lain untuk melakukan sesuatu sesuai tujuan bersama dapat ditanam sejak dini. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas kepemimipinan yang dimiliki seseorang yang mengantarkannya kepada keberhasilan. . Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.

9

Dari pembahasan makalah kepemimpinan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kepemimpinan adalah seni untuk mempengaruhi dan menggerakkan orang-orang sedemikian rupa untuk memperoleh kepatuhan, kepercayaan, respek, dan kerjasama secara royal untuk menyelesaikan tugas Kepemimpinan meliputi proses mempengaruhi dalam menentukan tujuan organisasi, memotivasi perilaku pengikut untuk mencapai tujuan, mempengaruhi untuk memperbaiki kelompok. Dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan keluarga, sekolah, organisasi, perusahaan sampai dengan pemerintahan terdapat sebutan pemimpin, kepemimpinan serta kekuasaan. Pemimpin adalah mereka yang menggunakan wewenang formal untuk mengorganisasikan, mengarahkan, mengontrol para bawahan yang bertanggung jawab, supaya semua bagian pekerjaan dikoordinasi demi mencapai tujuan perusahaan. Dan kekuasaan adalah kemampuan untuk mempengaruhi orang lain untuk mau melakukan apa yang diinginkan pihak lainnya. Pemimpin yang berhasil hendaknya memiliki beberapa kriteria yang tergantung pada sudut pandang atau pendekatan yang digunakan, apakah itu kepribadiannya, keterampilan, bakat, sifat – sifatnya, atau kewenangannya yang dimiliki yang mana nantinya sangat berpengaruh terhadap teori maupun gaya kepemimpinan yang akan diterapkan.

Demikian makalah kepemimpinan yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembacaSaya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : contoh cover makalah , pengertian computer , pengertian globalisasi , pengertian demokrasi , pengertian hukum , makalah pendidikan , makalah kewirausahaan , pendahuluan makalah , contoh penutup makalah , makalah narkoba , daftar isi makalah , susunan makalah , makalah pancasila , makalah kepemimpinan , makalah renang

Related Posts