Ini Dia Contoh Makalah OlaH Raga Renang

 Tugas

Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah olahraga renang. Terdapat beragam jenis olahraga yang ada di dunia ,salah satunya adalah olahraga renang. Seperti yang diketahui olahraga renang telah menjadi salah satu olah raga yang ikut dalam olimpiade nasional maupun internasional. Olahraga renang juga mempunyai banyak macam tingkatan gerakan atau gaya yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas macam-macam jenis olahraga renang berdasarkan tekniknya. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.

10

Dari pembahasan makalah olahraga renang dapat ditarik kesimpulan bahwa gaya renang yang dilombakan dalam perlombaan renang adalah gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada. Gaya bebas adalah renang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air. Kedua belah tangan secara bergantian digerakkan jauh ke depan dengan gerakan mengayuh, sementara kedua belah kaki secara bergantian dicambukkan naik turun ke atas dan ke bawah. Sewaktu Berenang gaya bebas, posisi wajah menghadap ke permukaan air.Gaya kupu-kupu adalah gaya renang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, kedua belah lengan secara bersamaan ditekan ke bawah dan digerakkan ke arah luar sebelum diayunkan ke depan dan kedua belah kaki secara bersamaan menendang ke bawah dan ke atas seperti gerakan sirip ekor ikan.Gaya punggung merupakan renang dengan gerakan lengan dan kaki serupa dengan gaya bebas, namun dengan posisi tubuh telentang di permukaan air. Kedua belah tangan secara bergantian digerakkan menuju pinggang seperti gerakan mengayuh. Mulut dan hidung berada di luar air sehingga mudah mengambil atau membuang napas dengan mulut atau hidung. Gaya dada atau gaya katak adalah renang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap, kedua belah kaki menendang ke arah luar sementara kedua belah tangan diluruskan di depan dengan posisi ke samping seperti gerakan membelah air agar badan maju lebih cepat ke depan.

Demikian makalah olahraga renang yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penyusunan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : contoh cover makalah , pengertian computer , pengertian globalisasi , pengertian demokrasi , pengertian hukum , makalah pendidikan , makalah kewirausahaan , pendahuluan makalah , contoh penutup makalah , makalah narkoba , daftar isi makalah , susunan makalah , makalah pancasila , makalah kepemimpinan , makalah renang

Related Posts