Misteri Penampakan Ratu Pantai Selatan Menurut Islam

 Pariwisata

Sebentar lagi libur tibaaa!! Desember, memang menjadi bulan yang ditunggu, karena setelah malalui proses belajar mengajar yang mungkin membuat pikiran menjadi jenuh, akan tiba masanya untuk mengistirahatkan otak dan mengaktifkan anggota badan lainnya untuk menikmati pekan liburan panjang. Sudahkah anda tahu, lokasi mana yang akan anda pilih untuk menjadi tempat sasaran libur panjang anda bersama keluarga? Mengunjungi wisata alam memang terdapat banyak pilihan, dan pantai adalah salah satunya. Berbicara tentang pantai, berkaitan dengan hal hal yang berhubungan dengan ratu pantai selatan. Siapa yang tidak kenal dengan ratu pantai selatan atau popular dengan nama nyai roro kidul? Semua pasti tahu kan? Cerita ini sudah menjadi legenda yang cukup popolar hingga ke layar lebar dan bersifat mistik bagi para pendengar dan yang melihat kisahnya. Penasarankah anda dengan fenomena gaib ini? Dan bagimana misteri penampakan ratu pantai selatan menurut islam?

Misteri penampakan ratu pantai selatan menurut islam memang memiliki pandangan yang berbeda, sebelum ke  arah sini, kita lihat terlebih dahulu bagaimana legenda ini terjadi. Legenda tentang misteri ratu pantai selatan memang memiliki banyak versi di kalangan masyarakat. Ada yang bilang ini hanya mitos, atau sebaliknya, ada yang pernah bertemu langsung dengan penampakan ratu pantai selatan ini. Legenda nyi roro kidul dikisahkan dari seorang puteri raja yang diserang suatu penyakit aneh hingga diusir dari kerajaan. Ia mencari kesembuhan akan penyakitnya dengan berdiam diri di kawasan pantai selatan, sampai pada akhirnya ia berjumpa dengan jin penguasa laut yang menjanjikannya kesembuhan dengan syarat tertentu. Syarat tersebut adalah putri raja harus ikut dengan jin penguasa laut ke dalam kerajaan lautnya. Syarat tersebut dipenuhi olehnya, hingga ia diangkat menjadi ratu setelah penguasa jin sebelumnya menginggal. Inilah laatar belakang mengapa nyai roro kidul yang bernama asli biding laut itu dipanggil dengan sebutan ratu pantai selatan.

5

Tapi bagaimana misteri penampakan ratu pantai selatan menurut islam? Dalam islam memang terdapat dunia jin dan manusia. Antara jin dan manusia, keduanya diharuskan untuk bersujud kepada Allah SWT sang maha pencipta langit dan bumi. Keberadaan ratu pantai selatan bisa jadi dikatakan sebagai suatu hal yang nyata di muka bumi, tapi hal ini tidak menjadi alasan untuk kita takut akan hal hal yang bersifat gaib seperti ini, atau malah menjadikannya sebagai ritual khusus yang membawa bawa nama suci agama Islam. Karena haram hukumnya jika seorang muslim meminta selain pada Allah. Misteri penampakan ratu pantai selatan menurut islam mestinya dapat kita lihat sebagai salah satu kekuasaan Allah SWT yang menciptakan dunia selain dunia manusia. Dengan ini kita mengetahui keesaan dan kekuasaan Allah SWT, yang jelas tidak ada duanya.

Sekian penulisan artikel dengan judul misteri penampakan ratu pantai selatan menurut islam. Semoga memberikan refrensi dan ilmu pengetahuan tambahan untuk anda yang memiliki informasi berkaitan dengan misteri penampakan ratu pantai selatan menurut islam. Jadi, habiskan waktu berlibur anda dengan hal – hal positif, dan tidak perlu kita berfikir yang macam macam tentang hal hal gaib yang ada di antara kita, karena semua itu adalah kekuasaan Allah SWT.

Related Posts