Ini Dia Macam Buah untuk Kesehatan Kulit Anda

 Kesehatan

Memiliki kulit sehat, cantik, dan menawan tentunya menjadi dambaan setiap orang, khususnya para wanita. Untuk mewujudkanny tidak perlu susah-susah dan menghabiskan banyak biaya. Busa dengan cara rutin dan teratur mengonsumsi buah-buahan yang memang sudah diyakini sejak lama sangat bagus bagi kesehatan kulit. Ini dia macam buah untuk kesehatan kulit Anda yang patut Anda simak. Tak harus buah mahal dan impor, buah-buahan lokal yang ada di sekitar kita dengan harga yang relatif murah juga banyak memberikan manfaat bagi kesehatan kulit kita. Merawat kulit dengan rutin mengonsumsi buah-buahan memiliki efek yang lebih baik daripada mengonsumsi suplemen vitamin karena buah tidak akan memberikan efek samping yang membahayakan tubuh Anda.

Ini dia macam buah untuk kesehatan kulit. Buah merupakan makanan sumber vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Mengonsumsi buah secara rutin setiap hari mampu menjaga kesehatan Anda seperti mengurangi risiko terkena penyakit stroke, jantung kornoner, diabetes, dan penyakit kronis lainnya. Buah mamou memberikan manfaat seluar biasa itu karena kandungan nutrisi, vitamin, dan gizinya sangat tinggi. Di dalam buah bisa terkandung berbagai macam nutrisi, vitain, dan mineral yang masing-masing memberikan kontribusi bagi kesehatan kita. Bahkan tak sedikit buah yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit sekaligus. Hal tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi karena telah banyak peneliti yang mengutarakannya.

11

Ini dia macam buah untuk kesehatan kulit Anda yang sangat penting untuk diketahui. Berikut ini adalah paparannya.

  • Buah apel bisa dimanfaatkan untuk kondisioner dan tonic untuk kulit. Jus apel juga bisa berfungsi untuk mengatasi kerutan di wajah, kulit pecah, atau peradangan. Anda juga bisa mandi dengan jus apel yang dicampur air untuk memperoleh kulit segar dan lebih lembut.
  • Buah apricot sangat bagus untuk mengatasu kulit yang terbakar sinar UV, eksim, dan gatal-gatal.
  • Buah pisang bisa dijadikan facial untuk melembabkan kulit.
  • Buah lemon bisa digunakan untuk pembersih sekaligus penyegar bagi kulit dan rambut. Anda juga bisa mencampurkan perasan buah lemon di bak mandi lalu berendamlah agar kulit menjadi segar.
  • Buah pepaya bisa digunakan untuk mengatasi komedo dan memutihkan kulit karena kandungan beta karoten yang mampu menutrisi kulit dan juga membantu kesehatan mata.
  • Buah jeruk untuk mengobati jerawat dan mengurangi bekas luka serta mengatasi jaringan kulit yang rusak.
  • Buah nanas sebagai penghalus kulit dan menjaga keremajaan kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit kasar dan kering bisa mengonsumsi buah nanas atau bisa juga mengoleskan nanas pada kulit yang bermasalah tersebut.
  • Buah alpukat mampu mengatasi kulit kering karena kandungan vitamin E dan lemak tak jenuh yang sangat baik bagi kulit.
  • Buah beri memiliki kandungan vitamin C, E, dan antioksidan yang mampu menjaga kelembapan kulit dan meremajakan kulit.
  • Buah mangga sangat baik untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan membuatnya tampak lebih cerah bersinar.
  • Buah anggur kaya akan antioksidan yang mampu mengikat radikal bebas yang masuk ke dalam kulit.
  • Buah stroberi tinggi akan kandungan vitamin C yang mampu menjaga kesehatan kulit dari kotoran yang masuk dan menyebabkan kulit menjadi kusam.

Related Posts