MENGHARUKAN SEKALI! Kakek Ini Mau Belikan Cucu Sebuah Ponsel, 3 Bulan Kumpulkan Uang Tetap Kurang, Akhirnya . .

 Inspirasi

Pemuda yang merupakan seorang pramuniaga di toko ponsel membagikan pengalamannya saat bertemu pria tua yang ingin beli ponsel. Unggahannnya ini menjadi viral di Facebook. Sebanyak 9 ribu lebih membagikan ulang unggahannya dan 34 ribu memberikan respon emoji.



Setiap pekerjaan punya tugas dan keahlian masing-masing.Orang yang bekerja di bidang jasa dituntut melayani siapa saja dengan pelayanan prima. Tak peduli status dan penampilan pelanggannya. Belakangan, seorang pemuda membagikan pengalamannya saat melayani seorang pria tua.




Kean Estacio Jonson adalah seorang pramuniaga di sebuah toko ponsel. Kejadian ini berawal pada bulan Maret 2018. Pada saat itu, Kean didatangi seorang pelanggan pria tua. Pria yang belakangan dipanggil Kakek Lucio ini datang untuk membeli ponsel untuk cucunya. Lolo Lucio datang dari Pasig ke pusat perbelanjaan SM City Sta. Mesa yang berjarak sekitar 10km.

Sayangnya, begitu sampai di toko, Kean mendapati uang Lucio tidak cukup untuk membeli ponsel yang diinginkannya. Akhirnya, Kean pun membagikan kisah Lucio ke akun Facebook-nya. Usai kisahnya jadi viral, Kean pun dihubungi oleh seorang wanita bernama Monica Raon Santos. Monica adalah seorang tenaga kerja Filipina yang bekerja di Dubai. Melalui pesan yang dikirim ke Kean, Monica berharap bahwa Lucio akan kembali ke toko ponsel itu lagi. Monica mengatakan bahwa dirinya ingin membantu Lucio membelikan ponsel. Sayangnya, Kean tak bisa mendapatkan kontak Kakek Lucio.

Tapi, pada awal bulan Juni, hal tak terduga terjadi. Lucio ternyata kembali lagi ke toko Kean untuk membeli ponsel tersebut. Meskipun begitu, uang Lucio tetap kurang beberapa ratus peso. Pria tersebut hanya membawa uang 5600 peso, sedangkan ponsel yang ingin dibeli seharga 5990 peso.

Kean pun langsung ingat pada Monica dan coba menghubunginya. Untungnya, Monica sedang online dan segera merespon Kean. Hal yang lebih tak terduga terjadi. Monica langsung mentransfer uang ke akun bank Kean untuk membelikan ponsel yang diinginkan Kakek Lucio. Melalui bukti yang diunggah Kean, Monica mengirimkan uang senilai 6000 peso Filipina atau sekitar Rp1,6 juta.

Bukan tanpa sebab, Monica pun mengatakan alasannya mau membantu Lucio. Monica mengaku Lucio mengingatkannya pada sang kakek yang selalu menabung jika ingin membeli sesuatu. Tak sampai di situ saja, Monica meminta Kean untuk mengembalikan uang Lucio.

Monica meminta Lucio menggunakan uang tersebut untuk kebutuhannya sendiri. Melalui unggahan tersebut, Kean mengungkapkan perasaan senangnya. Ia tak menyangka ternyata masih ada orang baik di dunia ini yang mau membantu orang lain meski tak saling mengenal.

Dirinya tak lupa berfoto bersama Lucio dan mengunggah fotonya. Unggahan tersebut jadi viral hingga dibagikan lebih dari 9 ribu kali. Banyak netizen yang memuji kebaikan Monica dan Kean.

sumber : tribunnews.com

terima kasih udah mau berkunjung ke website kami semoga bisa menjadi insfirasi buat pembaca

Related Posts