Lokasi dan Keindahan Pantai Selatan

 Pariwisata

Desember akan tiba, masa libur sekolah akan segera tiba, dan hari pergantian tahun juga akan segera tiba. Kemana anda akan menghabiskan waktu bersama orang orang tercinta di sekitar anda? Jika anda termasuk orang yang senang bermain dengan dunia dunia lain, atau bermaksud untuk membuktikan kebenaran cerita yang di bilang mitos/ fakta, berkunjunglah ke pantai selatan. Meskipun terkenal dengan lagenda mistisnya, lokasi dan keindahan pantai selatan juga terkenal dengan pasir putihnya yang sangat bersih, yang membuat anda ingin segera menyentuhnya saat anda melihatnya. Yuk, lanjut pembahasannya sampai ke kalimat akhir!



7




Lokasi dan keindahan pantai selatan menawarkan berbagai keindahan panorama alam yang akan sangat indah jika anda nikmati. Akses jalan yang terbilang mudah dan tidak sulit, menambah alasan untuk anda mengunjungi pantai selatan ini. Pasir putihnya yang bersih memaksa kita untuk bermain dan memanjakan diri sesaat di pantai ini. Ciri khas pantai selatan ini adalah cerita legendanya yang terbilang mistis. Anda jelas sudah tidak asing lagi bukan? Dengan adanya ratu pantai selatan yang cukup membuat bulu kuduk kita berdiri. Dan untuk anda para petualang yang penasaran dengan kebenaran ini, pasti tidak ada rasa takut untuk menyatakan kebenaran legenda ini. Cerita ratu pantai selatan/ yang akrab dibilang nyai roro kidul dikisahkan dari seorang puteri raja yang diserang suatu penyakit aneh hingga akhirnya ia diusir dari kerajaan oleh masyarakat sekitar. Ia mencari kesembuhan akan penyakitnya dengan berdiam diri di kawasan pantai selatan, sampai pada akhirnya ia berjumpa dengan jin penguasa laut yang menjanjikannya kesembuhan dengan syarat tertentu. Syaratnya adalah putri raja harus ikut dengan jin penguasa laut ke dalam kerajaan lautnya. Syarat tersebut dipenuhi olehnya, hingga ia diangkat menjadi ratu setelah penguasa jin sebelumnya menginggal. Inilah laatar belakang mengapa nyai roro kidul yang bernama asli biding laut itu dipanggil dengan sebutan ratu pantai selatan.

Penulis tidak akan melanjutkan pembahasan tentang ratu penguasa pantai selatan, karena dalam artikel yang diberi judul lokasi dan keindahan pantai selatan, penulis hanya akan memberikan pembahasan seputar keindahan alam di pantai selatan. Yang barusan, anggap saja sebagai ilmu tambahan. Coba anda bayangkan! Anda duduk di tepi pantai dengan pasir putihnya, sambil mencicipi berbagai hidangan yang ada di sekitar tepi pantai, menikmati suasana alam, dan melihat deburan ombak ombak yang bergulung gulung diatas laut, hmmm suasaana tersebut penulis rasa cukup untuk menghilangkan berbagai ketakutan anda tentang cerita cerita yang dibilang fakta oleh banyak masyarakat.

Sekian penulisan artikel kali ini. Semoga pembahasan lokasi dan keindahan pantai selatan kali ini memberikan refrensi tersendiri untuk anda dalam memilih tempat berlibur. Refreshkan otak anda, jangan terus berpusing ria memikirkan hal yang sifatnya monoton juga menjenuhkan. Berikan hak badan anda untuk beristirahat dan menikmati suasana alam, dan berikan juga hak otak anda untuk beristirahat sementara waktu. Selamat berlibur! Desember akan segera tiba. Segeralah anda memilih tempat berlibur, jadi saat hari libur tiba, anda langsung meluncur ke tempat tujuan.

terima kasih udah mau berkunjung ke website kami semoga bisa menjadi insfirasi buat pembaca

Related Posts