Mulai Sekarang Hentikan Kebiasaan Membuang ‘Bungkusan’ Seperti Ini. Ternyata Ada “Rahasia” yang Tak Terduga! No 5 baru tahu

 Inspirasi

Kamu pasti tahu apa itu “Silica Gel” atau Gel Silika dalam Bahasa Indonesia. Yah, meski namanya gel silika, namun bentuknya padat.  Gel Silika ini adalah butiran seperti kaca dengan bentuk yang berpori, tidak beracun, dan dapat menyerap air dengan baik.



Biasanya kamu akan menemui gel silika di dalam bunngkusan makanan ringan, biskuit, kotak sepatu, dan lain sebagainya. Nah, mungkin banyak dari kamu membuangnya begitu saja. Namun, tahukah kamu, ternyata gel silika itu memiliki banyak fungsi yang menakjubkan loh!




 

 

1. Penyerapan air

Ketika ponselmu tanpa sengaja tercelup atau terendam ke dalam air, segera matikan ponsel, kemudian kamu dapat memanfaatkan gel silika ini dalam menyerap air. Lepaskan baterai dan memory card, lalu masukkan ponsel ke dalam semangkok penuh gel silika. Diamkan ponselmu semalaman, lalu nyalakan lagi keesokan harinya.
Tentu saja jika keadaan sudah terlalu parah, kamu perlu membawa ponselmu ke toko untuk segera diperbaiki.

2. Mencegah foto menjadi lembap dan berjamur

Biasanya foto yang sudah diletakkan terlalu lama di dalam album atau kotak, foto tersebut menjadi rentan akan udara yang lembap dan berjamur. Caranya, selipkan gel silika ke sela album foto atau ke dalam kotak penyimpanan foto.

3. Menghilangkan buram

Di daerah yang kelembapan udaranya tinggi, membuat kaca pada mobil menjadi buram. Letakkan gel silika pada kaca mobil, maka dengan begitu kaca mobil menjadi jernih kembali.

4. Mencegah karatan

Masukkan gel silika ke dalam tempat penyimpanan barang-barang yang terbuat dari besi, maka hal ini dapat membuat perkakas tetap kering dan tidak karatan karena udara lembap.

5. Menjaga kualitas makanan

Letakkan pada tempat penyimpanan makanan untuk menjaga agar tidak lembap dan lebih tahan lama.

Nah, sudah tahu kan manfaat-manfaat gel silika.

Jangan lupa bagikan info ini ke teman-temanmu ya.

 

sumber : ayatdakwah.com

terima kasih udah mau berkunjung ke website kami semoga bisa menjadi insfirasi buat pembaca

Related Posts