Lokasi dan Keindahan Pantai Suing Gunung Kidul

 Pariwisata

Berkunjung ke daerah gunung kidul, tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke pantai suing gunung kidul. Pernahkah anda singgah untuk menikmati keindahan alam di pantai suing gunung kidul? Mumpung waktu libur sebentar lagi, penulis akan membantu anda menemukan refrensi berlibur anda. Dan pembahasan kali ini penulis akan memberikan gambaran tentang tempat wisata di daerah gunung kidul. Lokasi dan keindahan pantai suing gunung kidul, pernahkah anda mengunjungi?



Lokasi dan keindahan pantai suing gunung kidul terletak di wilayah terpencil kabupaten gunung kidul, untuk anda yang hendak berkunjung ke pantai ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena angkutan umum di daerah ini terkenal sulit ditemui. Jangan lupa mempersiapkan kebugaraan tubuh saat hendak berkunjung ke pantai ini, tahu kenapa? Karena anda akan menemukan banyak tantangan saat berjalan menyusuri pantai ini, mulai dari tikungan tajam, tanjakan dan turunan yang terlihat sangat curam. Tapi jangan khawatir, karena saat anda tiba di pantai suing, anda akan terpesona dengan melihat batu karangnya yang berukuran raksasa. Batu karang raksasa ini terletak di sebelah barat dan timur pantai. Selain untuk menambah keindahan pantai, batu karang raksasa ini ternyata juga dijadikan pembatas antara pantai suing dengan pantai lainnya. Hemmmm,, anda penasaran tidak melihat batu karang raksaasa ini?




1

   Lokasi dan keindahan pantai suing gunung kidul menawarkan fasilitas untuk anda yang hobi dengan panjat tebing. Ground camp, merupakan fasilitas yang tersedia di pantai ini, letaknya berada di sebelah timur pantai. Untuk anda yang hendak bermalam dengan mendirikan tenda juga bias menggunakan fasilitas ini, asal tidak merusak lingkungan dan habitat penyu yang ada di sekitarnya. Akan turun sekelompok kera ekor panjang dari puncak tebing karang menuju pantai saat malam tiba, jadi untuk anda yang bermalam disini akan melihat penampakan binatang langka berekor panjang tersebut. Bermalam sambil menikmati suasana alam yang indah? Hemmmmm,, seepertinya akan terasa indah. Dan untuk anda yang ingin bermalam, tapi bukan dengan mendirikan tenda, anda jangan khawatir. Anda bias berkunjung ke rumah penduduk di dekat dekat pantai, atau mencari penginapan di sekitar tepi pantai. Yang dimaksud penginapan disini bukanlah hotel tetapi penginapan yang berbentuk rumah rumah panggung, dan cukup untuk menampung banyak orang (kurang lebih 18 orang) Bagaimana? Anda tidak perlu bingung kan jika berlibur bersama keluarga besar anda?

Sekian pembahasan artikel dengan judul  lokasi dan keindahan pantai suing gunung kidul. Semoga pembahasan kali ini membantu anda untuk menemukan lokasi dan tempat berlibur khususnya di daerah sekitar gunung kidul. Desember akan segera tiba, itu pertanda jika waktu libur akan segera tiba. Bertepatan dengan hari poergantian tahun, sudahkah anda terfikir akan berkunjung kemana? Saatnya anda merefreshkan otak anda untuk sementara waktu dari hal hal yang mungkin anda anggap menjenuhkan. Berikan hak badan anda untuk beristirahat dan menikmati suasana alam, dan berikan juga hak otak anda untuk beristirahat sementara waktu. Selamat berlibur! Habiskan waktu dengan keluarga tercinta di tempat wisata terindah!

terima kasih udah mau berkunjung ke website kami semoga bisa menjadi insfirasi buat pembaca

Related Posts