Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Begini Trik Mudah Melipat Baju dengan Cepat, Hanya Butuh 2 Detik!

 Inspirasi

Bagi sebagian orang melipat kaos atau kemeja merupakan kegiatan yang sangat merepotkan. Meskipun melipat kaos dan kemeja merupakan kegiatan yang sederhana dan mudah untuk dilakukan namun tetap saja ada beberapa orang yang merasa kesulitan sehingga hasil lipatan tidak menjadi rapi. Nah, tidak jarang kita melihat orang disekitar memakai kaos atau kemeja yang kusut meskipun telah disetrika, dan hal ini merupakan bukti bahwa banyak orang yang masih mengalami kesulitan atau tidak mengetahui teknik melipat kaos ataupun kemeja dengan baik dan benar.



Nah, sebenarnya ada teknik atau cara baru melipat kaos atau kemeja yang bisa anda lakukan agar hasil lipatan baju menjadi rapi. Selain itu cara baru ini juga sangat cepat dilakukan kira-kira hanya memakan waktu selama 2 detik jika anda telah benar-benar mahir dalam melakukannya. Cara baru melipat baju yang super duper cepat ini sangatlah bermanfaat untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu atau dikejar waktu karena harus melakukan aktivitas lainnya di rumah.




 

Lantas bagaimana caranya? Untuk anda yang ingin mencoba ataupun sekedar hanya ingin tahu cara melipat kaos atau pun kemeja dengan cepat, anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Cara Melipat Kaos atau Kemeja dengan Cepat Hanya 2 detik

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu tentunya menyiapkan kaos ataupun kemeja yang hendak anda lipat. Kemudian, buka kaos atau kemeja anda di atas meja ataupun permukaan lainnya dengan baju bagian depan berada di atas. Setelah itu, anda tentukan tiga titik pada kaos atau kemeja yang hendak anda lipat. Cara menentukan titik yang pertama yaitu, buat garis ilustrasi dengan posisi horizontal tepat di tengah-tengah baju anda. Selanjutnya, buat kembali garis ilustrasi dengan posisi vertikal dibagian sisi sebelah kanan.

2. Setelah itu, tentukan titik temu antara garis horizontal dan vertikal seperti halnya titik A pada gambar. Lalu, tentukan titik akhir atau titik ujung sebelah atas garis vertikal dimana titik tersebut tepat pada bahu seperti titik B pada gambar. Dan tentukan kembali titik ujung sebelah bawah pada garis vertikal, seperti titik C pada gambar.

3. Kemudian, jepit titik temu antara garis horizontal dan vertikal atau titik A dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari tangan sebelah kiri. Lalu, jepit kembali titik ujung atas garis vertikal atau titik B dengan menggunakan telunjuk dan ibu jari tangan sebelah kanan.

4. Lalu, satukan atau temukan titik ujung atas garis vertikal atau titik B dengan titik ujung bawah garis vertikal atau titik C dengan menarik tangan kanan yang menjepit titik B ke titik C, lalu jepit baju pada titik C dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk tangan kanan bersamaan baju pada titik B.

5. Langkah yang terakhir yaitu, tangan yang menjepit masing-masing titik A dan titik B,C tarik ke atas hingga baju dalam keadaan setengah terlipat. Lalu simpan baju dengan keadaan terbalik dimana bagian depan berada di bawah. Setelah itu, sempurnakan lipatan baju dengan melipat baju ke arah luar atau menyatukannya dengan bagian baju yang belum terlipat.

Nah, itulah cara baru melipat baju dengan cepat. Jika anda sudah mahir melakukannya percayalah anda hanya akan membutuhkan waktu selama 2 detik dalam sekali melipat baju. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat langsung video di bawah ini. Selamat mencoba. sumber : pastiseru.com

 

 

 

terima kasih udah mau berkunjung ke website kami semoga bisa menjadi insfirasi buat pembaca

Related Posts