Manfaat Facial Wajah bagi Wajah

 Kesehatan

Facial adalah salah satu jenis perawatan wajah yang sering dilakukan oleh wanita, baik salon kecantikan maupun klinik kecantikan. Facial biasanya dilakukan secara rutin tiap sebulan sekali. Ada berbagai macam jenis facial, yakni facial buah, facial susu, facial dengan teknologi sinar, fasial dengan serum, dan berbagai jenis facial lainnya. Manfaat facial wajah bagi wajah sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, telah banyak terbukti dan dipercaya oleh kebanyakan wanita sebagai salah satu perawatan yang rutin. Facial memang suatu perawatan wajah yang lengkap karena bisa membersihkan sekaligus menutrisi kulit wajah sehingga bisa lebih sehat dan terlihat terawat. Bahkan di beberapa klinik kecantikan, facial dilengkapi pula dengan massage untuk melenturkan otot yang tegang.

Jerawat dan komedo merupakan dua hal yang jadi alasan utama seseorang melakukan facial. Lazimnya, facial memang dilakukan oleh wanita untuk mempercantik diri, tetapi saat ini sudah banyak tersedia facial untuk pria juga. Tentunya dengan tujuan yang sama namun dengan beberapa teknik dan bahan berbeda karena tekstur kulit wajah pria dan wanita itu berbeda. Kulit wajah tidak serta merta langsung terlihat bersinar, bersih, dan menawan setela di-facial. Biasanya, satu sampai dua hari setelah facial wajah akan terlihat memerah dan sedikit bengkak ringan karena efek obat dan pemencetan pori-pori wajah. Namun, satu sampai dua hari berikutnya wajah akan menunjukkan efek dari facial tersebut, seperti wajah lebih bersih, bersinar, dan sehat terawat.

1

Adapun manfaat facial wajah bagi wajah sangatlah beragam. Berikut ini adalah paparan lengkapnya.

  • Menghilangkan stress karena selama proses facial ruangan akan dipenuhi dengan aromaterapi yang menyejukkan pikiran dan musik yang menentramkan hati
  • Dapat mengetahui jenis kulit karena facial dilakukan oleh ahlinya yang memang lebih mengerti kulit.
  • Mempercepat pengelupasan kulit wajah yang berguna menghilangkan sel-sel kulit mati agar nantinya bisa tergantikan dengan sel kulit yang baru.
  • Membantu detoksifikasi kulit wajah karena kotoran ikut terangkat pada saat penngelupasan kulit
  • Memberikan nutrisi tambahan pada kulti wajah karena pori-pori wajah akan terbuka dengan lebar dan zat gizi pada krim wajah yang dioleskan akan terserap dengan baik oleh kulit wajah.
  • Membuat kulit muka menjadi bersih karena facial membersihkan wajah lebih mendalam dan menyeluruh sehingga hasilnya lebih maksimal.
  • Mampu membuat kulit wajah menjadi rileks karena selama proses facial kulit wajah dipijat ringan sehingga otot-otot wajah menjadi lebih lentur.
  • Melancarkan sirkulasi darah pada wajah karena efeke pemijatan yang sangat menyehatkan untuk wajah, terutama wajah yang lelah setelah beraktivitas seharian.

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam melakukan facial wajah, yakni jangan melakukan facial saat sedang menstruasi karena kulit wajah lebih sensitif saat masa haid. Selain itu, jangan terlalu sering melakukan facial karena kulit wajah akan menjadi tipis dan sensitif. Hal-hal tersebut perlu untuk diperhatikan agar manfaat facial wajah bagi wajah bisa lebih maksimal. Kulit wajah memang sangat penting untuk dirawat secara rutin karena menjadi hal utama dalam penampilan seseorang. Namun, kecantikan wajah juga harus diimbangi dengan kecantikan hati ya.

Related Posts