Nama Buah dalam Bahasa Inggris dan Artinya

 Kesehatan

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipakai sebagai bahasa kedua hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk itu, mempelajari bahasa Inggris sangat diperlukan agar tidak tertinggal dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada. Bahkan, saat ini bahasa inggris sudah mulai dipelajari sejak bangku Taman Kanak-kanak (TK). Sebagai dasar, kita bisa mempelajari bahasa Inggris dari hal-hal mudah yang biasa diucapkan setiap hari, misalnya perkenalan, sapaan, nama hewan, nama sayuran, dan juga nama buah dalam bahasa Inggris dan artinya. Tidak usah terburu-buru harus menghafal banyak kosakata, bisa dimulai perlahan dengan kosakata yang sangat sering kita dengar dan mudah dihafal.

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sudah sangat akrab dengan beberapa istilah atau kosakata menggunakan bahasa Inggris. Kali ini kita coba akan menambah kosakata baru berupa nama-nama buah. Tak perlu yang sulit dan jarang didengar, kita akan memaparkan beberapa nama buah yang banyak terdapat di sekeliling kita dan bisa dihafal dengan mudah. Berikut ini adalah daftarnya.

2

Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
acid Asam
apple Apel
apricot aprikot
avocado alpukat
banana pisang
berry Beri
breadfruit buah sukun
cantaloupe blewah
cherry Ceri
chocolate coklat
citrus Jeruk
coconut kelapa
cucumber mentimun
dragonfruit buah naga
durian durian
grape anggur
grapefruit jeruk bali
guava jambu biji
honeydew melon
jackfruit nangka
kiwi kiwi
lemon jeruk nipis
lime jeruk nipis
lute kecapi
lychee leci
mandarin orange jeruk mandarin
mango mangga
mangosteen manggis
melon melon
mulberry murbai
orange jeruk
papaya pepaya
passion fruit markisa
peach persik
pear pir
persimmon kesemak
pineapple nanas
plantain pisang raja
pomegranite delima
pumpkin labu
raspberry raspberi
soursop sirsak
star fruit belimbing
strawberry stroberi
tangerine jeruk keprok
watermelon semangka

Dari daftar nama buah dalam bahasa Inggris dan artinya di atas, kita bisa belajar banyak kosakata baru. Nama-nama buah yang biasanya hanya kita pahami bahasa Indonesianya, sekarang juga bisa diketahui bahasa Inggrisnya. Begitu pula sebaliknya, terkadang ada beberapa kosakata atau nama buah yang kita ketahui bahasa Inggrisnya tapi belum paham apa nama buah tersebut di dalam bahasa Indonesia. Penggunaan bahasa Inggris di sekitar kita memang semakin menjamur saja dan kita harus bisa mengikuti perkembangan ilmu tersebut. Saat ini sudah banyak beredar kamus-kamus yang tak hanya berupa kamus cetak, melainkan juga kamus elektronik. Anda tak perlu repot-repot mencari halaman per halaman, tinggal mengetikkan kata yang akan dicari maka bisa langsung ditemukan. Hal tersebut juga bisa didapatkan dari aplikasi kamus yang saat ini bisa diinstal di laptop dan smartphone Anda.

Ulasan mengenai nama buah dalam bahasa Inggris dan artinya di atas semoga semakin menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam berbahasa Inggris. Menambah kosakata dalam kehidupan sehari-hari sangat diperlukan agar tidak kehabisan kata dalam percakapan. Memiliki kosakata yang beragam akan membuat kita terampil dalam berbicara di depan umum. Keterampilan berbicara akan membuat seseorang dipandang lebih tinggi derajatnya dan statusnya.

Related Posts