Manfaat Suntik Vitamin C bagi Kesehatan

 Kesehatan

Sudah bukan rahasia lagi bahwa vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Vitamin C bisa didapat melalui konsumsi makanan seperti buah dan sayuran. Kekurangan vitamin C akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh, berbagai macam penyakit akan mudah menyerang karena sistem imunitas tubuh menjadi lemah, dan efek negatif lainnya. Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan bagi kita untuk menjaga asupan vitamin C yang masuk ke tubuh setiap harinya. Di zaman yang serba canggih dan instan ini, selain dengan mengonsumsi sayur dan buah, vitamin C juga bisa didapat dengan melakukan suntik vitamin C. Manfaat suntik vitamin C bagi kesehatan tidak kalah dengan vitamin C yang didapat dari sayur dan buah.

Metode suntik vitamin C kini memang tengah popular di kalangan masyarakat, terutama kaum wanita. Suntik vitamin C adalah penyuntikan cairan vitamin C pada tubuh dengan dosis tertentu agar penyerapan vitamin C lebih baik karena tidak perlu dicerna oleh lambung. Penggunaan vitamin C dengan cara disuntik ini sebenarnya telah ada sejak tahun 40-an, tetapi hanya digunakan untuk penyembuhan pascaoperasi saja. Kini, penyuntikan vitamin c semakin berkembang sehingga bisa digunakan oleh orang-orang untuk menunjang kesehatan dan sekaligus penampilan mereka. Dengan asupan vitamin C yang cukup bagi tubuh akan memberikan efek positif pada kesehatan dan kecantikan tubuh Anda.

2

Manfaat vitamin C memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Lalu, bagaimana dengan manfaat suntik vitamin C bagi kesehatan? Pada dasarnya manfaat dari suntik vitamin C bisa dibagi menjadi 2, yakni bagi kesehatan tubuh dan bagi kesehatan kulit wajah. Untuk kulit wajah Anda, suntik vitamin C memberikan efek kulit lebih putih dan lebih cerah bersinar. Kulit Anda yang kusam dan tampak hitam akibat terkena sinar matahari secara langsung akan cerah dan putih sesuai dengan kulit aslinya. Sedangkan manfaat suntik vitamin C untuk kesehatan tubuh Anda adalah sebagai berikut.

  • Meningkatkan antibodi atau daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.
  • Membantu penyembuhan luka karena vitamin C akan merangsang tubuh membentuk kolagen sehingga bisa menutup luka dengan lebih cepat.
  • Membantu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.
  • Tidak menyebabkan iritasi lambung karena metode penyuntikan tidak membuat vitamin C dicerna oleh lambung.

Masih mengenai manfaat suntik vitamin C bagi kesehatan. Metode suntik vitamin C cukup aman bagi siapapun asal dilakukan dengan dosis yang sesuai takaran dan cara yang benar. Untuk lebih amannya, sebaiknya Anda melakukan suntik vitamin C di dokter khusus. Dokter akan memberikan suntikan sesuai dengan indikasi kulit Anda, seperti kulit kering, berminyak, atau berjerawat. Oleh karena itu, konsultasikan lebih dulu kepada dokter bila ingin melakukan suntik vitamin C. sampai sejauh ini belum ada pasien yang mengalami dampak negatif dari penyuntikan vitamin C, termasuk pada pasien yang menderita penyakit lambung seperti maag. Malah suntik vitamin C memiliki efek lebih cepat untuk kesehatan tubuh karena vitamin C langsung masuk ke pembuluh darah.

Related Posts