Pengertian Program Bayi Tabung Menurut Para Ahli adalah

 Pengetahuan

Pengertian Program  Bayi Tabung Menurut Para Ahli adalah – Di Dunia modern saat ini, segala cara dapat di tempuh untuk dapat mengabulkan keinginan kita. Bagi pasangan suami-istri anak adalah harta paling berharga yang dinantikan kehadirannya. Adanya putra dan putri di tengah keluarga tentunya akan membuat suasana rumah menjadi ramai dan ceria. Tapi kondisi kesehatan masing-masing wanita tidaklah sama. Ada diantara mereka yang memiliki masalah dengan kandungannya sehingga harapan untuk memiliki buah hati menjadi sangat tipis. Meskipun begitu, para dokter masa kini telah menemukan solusi dari masalah tersebut, salah satunya adalah dengan teknik bayi tabung. Lalu apa sih Pengertian Bayi Tabung Menurut Para Ahli?

Pengertian Bayi Tabung Menurut Para Ahli. Menurut Prof. Sarwono bayi tabung adalah proses pengumpulan sperma laki-laki yang kemudian dimasukkan pada alat dan ditanamkan kembali pada rahim wanita. Hal itu dinamakan insenmination articificialis atau yang lebih dikenal dengan inseminasi buatan.

3

Pengertian Bayi Tabung Menurut Para Ahli. Sebenarnya teknik pembuahan menggunakan bayi tabung sudah di perkenalkan sejak tahun 1997 oleh Steptoe dan Edward. Mereka sengaja membuat program itu untuk membantu pasangan yang sulit memperoleh keturunan.Bayi pertama yang dilahirkan dengan teknik bayi tabung ini bernama Loise Brown di Manchester Inggris pada tanggal 25 Juli 1978 yang ditangani langsung oleh Dr. Steptoe dan Dr.Edward. Sedangkan di Indonesia sendiri bayi tabung baru muncul pada tahun 1987 dan melahirkan bayi pertama bernama Nugroho Karyanto tahun 1988.

Setelah kita tahu tentang Pengertian Bayi Tabung Menurut Para Ahli, kita bahas lebih dulu apa alasan seseorang memilih menggunakan solusi bayi tabung ini. Nah, berikut beberapa masalahnya :

  1. Saluran telur

Saluran teluran pada wanita tidak berfungsi dengan baik sehingga gagal untuk bertemu dengan sperma. Hal ini adalah yang sering terjadi sehingga pasangan suami istri belum juga mendapatkan keturunan meski sudah menikah bertahun-tahun. Akhirnya program bayi tabung menjadi solusi yang menarik dicoba.

  1. Sperma

Kulaitas sperma yang rendah atau pun jumlah sperma yang sedikit juga dapat mempengaruhi berhasil atau tidaknya pembuahan. Jika kulaitas sperma rendah, sel sperma mungkin telah mati sebelum bertemu dengan sel telur. Hal ini juga dapat menjadi alasan seseorang memilih jalur bayi tabung karena program ini akan menyeleksi sperma dan hanya sel sperma unggullah yang akan di pertemukan dengan sel telur.

  1. Unexplained Infertlity

Merupakan ketidaksuburan pada rahim wanita yang tidak diketahui sebabnya. Dalam kasus yang sering terjadi, pasangan suami-istri biasanya akan menunggu beberapa tahun terlebih dulu dan mencoba berobat ke berbagai tempat untuk dapat melakukan pembuahan normal saja. Namun, jika telah lama menanti dan tak kunjung berhasil maka program bayi tabung pun menggiurkan untuk dilakukan.

Mendapatkan keturanan dengan jalan bayi tabung sebenarnya tidak masalah dan di perbolehkan. Pengertian Bayi Tabung Menurut Para Ahli yang sering menjadi perdebatan adalah jika sperma dan sel telur tersebut bukan dari pasangan suami-istri. Nah, jika Anda berencana memiliki buah hati dengan program bayi tabung sebaiknya telah dipikirkan resiko baik dan buruknya.

Related Posts