Pengertian Kantor Menurut Para Ahli adalah

 Pengetahuan

Pengertian Kantor Menurut Para Ahli adalah – Apa sih kantor itu? Kata ini sebenarnya tidaklah asing ditelinga kita. Anda pasti sudah pernah mendengar kata kantor sebelumnya. Tidak hanya satu kali, tapi puluhan atau bahkan ratusan kali. Namun, kira-kira apakah kantor menurut anda? Ya, anda bisa berpikir dan mencari definisi sendiri tentang kantor di kepala anda sambil membaca Pengertian Kantor Menurut Para Ahli.

7

Secara sederhana kantor adalah tempat kita bekerja atau berkarya membuat sesuatu. Kantor tidak harus berada pada sebuah ruangan. Apapun tempat yang nyaman untuk kita bekerja dapat disebut kantor. Nah, Pengertian Kantor Menurut Para Ahli telah kami rangkum sebagai berikut :

  1. C. Denyer

Kantor dapat berada di setiap tempat manapun dan dapat disebut dengan nama apapun dimana pekerjaan dapat dilakukan.

  1. Moekijat

Kantor merupakan sebuah tempat melakukan pekerjaan.

  1. Prajudi Atmosudirdjo

Kantor merupakan kelembagaan yang terdiri dari staf karyawan, personil, ketata usahaan yang diperlukan untuk membantu tugas pimpinan.

  1. Ulbert Silalahi

Kantor adalah tempat diselenggarakannya kegiatan atau aktivitas ketatausahaan, yaitu sebuah unit kerja yang terdiri dari : ruangan, peralatan dan pekerjanya.

Itulah tadi beberapa Pengertian Kantor Menurut Para Ahli. Sementara dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan bahwa kantor adalah gedung atau ruang untuk mengatur dan melakukan suatu pekerjaan atau tempat bekerja. Dari pendapat para ahli atau pun KBBI memiliki arti yang kurang lebih sama, bahwa kantor adalah tempat bekerja atau gedung dimana orang-orang melangsungkan sebuah kegiatan tata usaha yang biasanya terdiri atas pemimpin dan karyawannya.

Sekarang Anda tak perlu bingung dan pusing bila ditanya, apa itu kantor? Nah, setelah Anda telah pandai mengetahui tentang Pengertian Kantor Menurut Para Ahli. Yuk, cari tahu fungsinya juga. Inilah beberapa fungsi kantor :

  1. Menerima Informasi

Dengan adanya kantor maka seseorang akan lebih mudah dan tahu dengan cepat kemana harus menghubungi. Fungsi kantor disini adalah menerima informasi, baik dalam panggilan telepon, surat, laporan kegiatan usaha atau bisnis, maupun pesanan barang atau jasa.

  1. Memberikan Informasi

Kantor juga berfungsi sebagai tempat untuk memberikan informasi. Ketika sebuah tempat digunakan oleh banyak orang untuk bekerja bersama-sama, maka sebuah informasi akan mudah tersalurkan dengan baik. Jadi, kantor ini dijadikan tempat untuk bertukar informasi. Selain itu, kantor juga biasanya menjadi tempat yang akan dituju ketika seorang pelanggan ingin menanyakan sesuatu.

  1. Melindungi aset

Kantor adalah tempat penyimpanan dokumen-dokumen perusahaan. Dengan adanya kantor, file-file akan tersimpan dengan rapid an tidak tercecer. File penting yang disimpan di dalam kantor umumnya akan di tempatkan di brankas sehingga

Itulah Pengertian Kantor Menurut Para Ahli dan juga fungsinya. Kantor memang identik dengan sebuah ruangan yang rapi tempat orang berdasi dan berpakaian mentereng bekerja. Ketika kita membayangkan tenntang kantor, mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah sebuah gedung bertingkat dengan halaman yang dipenuhi oleh mobil mewah. Namun, kenyataannya para ahli mendefinisikan kantor adalah sebuah tempat bekerja. Ruangan sempit di bagian rumah yang Anda miliki juga dapat menjadi kantor yang hebat jika anda bekerja sepenuh hati.

Related Posts