Pengertian Hotspot Menurut Para Ahli Adalah

 Pengetahuan

Apakah Anda salah satunya dari berjuta orang saat ini yang tak bisa lepas dari internet? Kira-kira apa alasannya? Ada yang bilang bahwa tanpa teknologi, hidup kita akan terasa seperti sayur tanpa garam. Hambar. Nah, internet merupakan bagian dari teknologi itu. Ada banyak yang bisa kita lakukan ketika kita sudah tersambung ke intrnet. Dari mulai mengerjakan tugas sekolah, berbisnis, hingga berkenalan dengan orang asing lewat jejaring sosial, seperti: facebook,twitter,dsb. Namun, jika kita ingin berinternet, kita harus terlebih dulu memastikan kalau pc, laptop atau gadget yang kita gunakan tersambung ke jaringan internet. Lalu bagaimana jika kita tidak punya biaya untuk melakukan sambungan internet? Jangan khawatir apalagi berputus asa ya, karena sekarang hotspot sudah bertebaran di banyak tempat. Kita pun dapat memanfaatkan fasilitas itu secara gratis. Asyik kan? Jika Anda belum tahu atau pun masih ragu tentang apa itu hotspot. Akan kami bocorkan Pengertian Hotspot Menurut Para Ahli Adalah dibawah ini.

1

Hotspot berarti titik area atau sinyal. Hotspot biasanya tersedia di tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi orang , seperti : taman, swalayan, bandara, kafe, atauapun di lembaga-lembaga pendidikan. Di jaman sosmed seperti sekarang ini. Tentulah istilah hotspot tak lagi asing untuk kita. Tapi apakah pengertian hotspot yang Anda yakini sudah benar? lebih baik cocokkan saja, Pengertian Hotspot menurut para ahli adalah sebagai berikut :

  1. Wikipedia

Hotspot merupakan area yang memiliki sinyal dan menggunakan jaringan nirkabel untuk menyambung ke internet. Hotspot banyak dijumpai di tempat-tempat publik.

  1. Priyambodo

Hotspot adalah koneksi jaringan internet yang menggunakan wireless networking atau jaringan tanpa kabel.

  1. Onno W. Purbo

Hotspot adalah sinyal untuk terhubung pada internet yang ada pada wilayah terbatas.

Itulah beberapa pengertian hotspot yang pada intinya sama. Pengertian Hotspot menurut para ahli adalah titik sinyal pada suatu area atau kawasan yang dapat tersambung ke jaringan internet dan di pergunakan orang secara gratis. Hotspot biasanya terdapat pada area tertentu yang ramai dikunjungi orang. Dengan adanya hotspot ini untuk memberikan fasilitas kemudahan berinternet kepada publik.

Setelah Anda mengenal Pengertian Hotspot menurut para ahli adalah titik sinyal. Kini saatnya kita membahas tips menggunakan hotspot. Ini lah beberapa tips yang akan kami bagi :

  1. Aktifkan anti virus dan update

Ketika kita mengaktifkan internet, laptop atau PC kita akan rawan terkena virus. Apalagi jika menggunakan hotspot dalam berkoneksi. Itu juga dapat semakincepat menularkan virus ke laptop. Jangan biarkan virus itu masuk dan mengacaukan program Anda dengan selalu mengaktifkan anti virus ketika sedang memakai fasilitas internet di hotspot area. Jangan lupa untuk mengupdate anti virus Anda.

  1. Catat username dan password

Ada kalanya hotspot tidak serta merta bisa digunakan. Hotspot yang berada di instansi-instansi baiasanya dilengkapi password. Anda tetap bisa memakai hotspot dengan syarat mendaftar terlebih dahulu. Nah, ingat baik-baik username dan password Anda. Akan lebih baik jika Anda juga mencatat hal itu dan tidak hanya mengandalkan pada ingatan saja.

Related Posts