Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli Adalah

 Pengetahuan

Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli Adalah – Di zaman sekarang ini, berbisnis menjadi pekerjaan yang diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Konon katanya, jika seseorang dapat menjalankan bisnisnya dengan baik maka gaji yang diperoleh bisa lebih besar dari orang yang bekerja di kantoran atau pun pegawai negeri. Seseorang yang memiliki bisnisnya sendiri juga dapat mempunyai waktu yang lebih fleksibel karena diatur oleh dirinya sendiri. Kita juga terbebas dari aturan ini-itu yang menjengkalkan. Jika anda berkerja dengan berbisnis sendiri, maka andalah yang akan membuat aturan itu. Nah, berbicara tentang bisnis pun tidak akan lepas dari komunikasi bisnis. Sudahkah anda tahu tentang komunikasi bisnis? Jika belum, yuk kita cari tahu dulu Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli.

5

Dalam Wikipedia, komunikasi bisnis merupakan kegiatan saling bertukar pendapat, informasi maupun ide yang memiliki tujuan dan disampaikan dengan simbol atau sinyal tertentu baik dengan lisan maupun tertulis. Jika anda akan memulai bisnis, komunikasi antar pihak yang terlibat di dalamnya sangatlah penting. Dengan saling berkomunikasi dan mengeluarkan pendapat, maka bisnis yang anda rintis dapat lebih jelas tujuannya akan terarah kemana. Nah, inilah beberapa Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli :

  1. Purwanto

Komunikasi bisnis merupakan komunikasi yang dilakukan dalam dunia bisnis yang meliputi komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal yang dilakukan untuk tujuan tertentu.

  1. Katz

Komunikasi bisnis ialah pertukaran gagasan, pesan atau pun konsep yang dilakukan dalam bisnis yang memiliki tujuan tertentu.

  1. Rossenbaltt

Komunikasi bisnis ialah saling bertukar pendapat, ide, informasi, pengarahan dan sebagainya, yang disampaikan baik secara perorangan maupun kelompok melalui tanda atau simbol dalam mencapai tujuan perusahaan tersebut.

  1. Persing

Komunikasi bisnis ialah penyampaian arti melalui lambang atau tanda yang bertujuan untuk mengungkapkan ide atau pesan dalam bentuk lisan, tulisan, atupun nonverbal yang ada dalam sebuah organisasi yang secara bersama-sama membuat barang dan memasarkannya atau menawarkan jasa dengan tujuan untuk memperoleh hasil.

  1. Curtis

Komunikasi bisnis adalah komunikasi yang diperlukan dalam pemecahan dan pengambilan keputusan.

Setelah kita tahu, apa itu Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli. Ada baiknya kita juga mengenal bentuk dasar yang ada dalam komunikasi bisnis. Nah, bentuk dasar inilah yang biasa digunakan dalam komunikasi bisnis :

  1. Komunikasi verbal

Komunikasi verbal ini merupakan sebuah bentuk yang sering digunakan dalam komunikasi bisnis. Komunikasi verbal meliputi tulisan atau pun lisan yang berguna untuk menyampaikan pesan bisnis kepada pihak lain. Bentuk komunikasi verbal biasanya telah terstruktur sehingga mudah untuk dipahami, contohnya bisa berupa: membuat dan mengirim surat pengantar barang ke perusahaan, membuat dan mengirim pengumuman ke media massa.

  1. Komunikasi nonverbal

Komunikasi nonverbal dapat dikatakan sebagai bentuk dasar dalam komunikasi bisnis. Berdasarkan teori antropologi, konon sebelum manusia mengenal dan menggunakan kata-kata untuk berbicara, mereka telah menggunakan gerakan-gerakan tubuh untuk dapat saling memahami satu sama lain. Bahasa tubuh atau nonverbal ini sama saja dengan bahasa verbal yang bertujuan untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya.

Related Posts