silahkan keL!k !kL4n dibawah ini dan LIhat apa yang akan terjadi ;

Seandainya Kamu Menguasai 9 Kemampuan Ini, Kamu Pasti Lebih Bahagia!

 Uncategorized

Menjalani kehidupan dengan bebas dan sesuai passion adalah dambaan setiap orang. Namun bukan berarti kita bisa bebas melakukan apa saja yang kita suka. Ada beberapa hal yang harus dilatih untuk dapat dilakukan.

Latihan tersebut membutuhkan pengorbanan waktu, barang, dan materi. Tetapi kalau bisa menguasai kemampuan tersebut, persentase kesuksesan juga kebahagiaan dalam hidup bisa ditingkatkan. Berikut sembilan kemampuan sulit dalam hidup yang bila dikuasai akan membuatmu bahagia.

 

1. Menguasai tidur yang nyenyak

Setiap manusia butuh istirahat dengan tidur. Sayangnya tidak semua orang bisa tidur pulas dengan cepat. Akibatnya badan jadi capek dan pegal-pegal. Menguasai waktu tidur butuh pembiasaan sampai lebih dari 40 hari. Sayangnya godaan untuk begadang selalu datang tiap malam.

2. Mengelola waktu sebaik mungkin agar sesuai jadwal

Mematuhi jadwal seperti yang sudah ditentukan itu susah. Apalagi kalau kita sering berurusan dengan orang lain. Belum ditambah dengan budaya ngaret orang-orang. Padahal kalau bisa menyelesaikan suatu urusan dengan tepat waktu, kita jadi bisa santai.

3. Menyadari batas kemampuan diri

Butuh waktu lama untuk bisa menguasai kemampuan ini. Apalagi diperlukan kesadaran dan kerendahan hati untuk sadar ada hal yang tidak bisa kita lakukan. Ingat, bahwa tidak ada manusia yang sempurna serta bisa melakukan apa saja di dunia.

4. Keteguhan sikap atau konsistensi melakukan apa yang harus dilakukan

Keteguhan sikap atau konsistensi membuat kita tidak gampang menyerah ketika melakukan suatu hal. Sayangnya selalu aja cobaan serta halangan yang menggoda kita untuk berhenti. Padahal bisa jadi hasil baiknya bisa diperoleh dalam waktu dekat. Contohnya adalah konsistensi untuk rajin olahraga menjaga kebugaran.

5. Menyadari kapan harus tutup mulut

Sifat dasar manusia adalah menyukai perhatian. Maka tidak aneh kalau kita gemar mencari perhatian. Salah satunya adalah menonjol dengan terus berbicara. Padahal ada saatnya kita harus mendengarkan untuk mempelajari suatu hal.

6. Fokus pada masalah diri sendiri

Secara fundamental, kita adalah makhluk sosial. Karena itu, maklum saja bila kita mudah memikirkan suatu masalah bersama. Padahal belum tentu masalah itu menjadi tanggung jawab kita. Daripada terlibat jauh dan malah merepotkan, lebih baik kita belajar fokus menyelesaikan masalah diri sendiri.

7. Menolak untuk bergosip

Bergosip adalah aktivitas yang menyenangkan dan sangat menggoda. Sayangnya membicarakan keburukan orang lain justru memberi pengaruh buruk. Contohnya dicap orang sebagai tukang gosip dan menghabiskan waktu memikirkan urusan orang lain. Padahal kita memiliki urusan lain yang lebih penting dikerjakan.

8. Memfokuskan perhatian pada apa yang di depan mata

Salah satu hal sulit dalam hidup adalah memfokuskan perhatian pada apa yang terjadi di depan mata. Kebanyakan orang memang hadir secara fisik di suatu tempat, tetapi pikirannya kemana-mana. Akibatnya kita mengalami kesusahan menyelesaikan suatu hal atau kewajiban yang mendesak.

9. Berbicara secara terbuka dan adil

Mengutarakan pemikiran secara terbuka untuk beberapa orang susah dilakukan. Kita terlalu khawatir dengan banyak hal. Padahal bila kita bisa berbicara secara terbuka dan adil, ada banyak orang yang bersedia berteman dan menemani kita dengan setia.

Sumber : idntimes.com

Related Posts