Resep Cara Memasak Bistik Daging Sapi Empuk

 Resep

Masakan Bistik atau steik adalah sebuah potongan daging yang sangat besar  daging yang dipilih biasanya adalah daging sapi  daging merah  dada ayam dan daging ikan. daging tersebut dipotong menjadi steik. emmm pasti enak. perlu anda ketahui kebanyakan steik dipotong dengan tegak lurus dengan serat otot  agar menambah kelegitan daging tersebut. cara memasak steik biasanya dengan cara dipanggang  tapi bisa juga digoreng atau di broil.

 

Nah sekarang ada daging sapi tapi masih bingung mau masak apa ? jangan bingung lagi langsung aja di praktekin caranya dijamin rasanya bisa bikin ketagihan. daging sapi sangat enak sekali rasanya kalau dibikin Bistik  wuihh udah gak sabaran ingin mencobanya  memasak bistik caranya sangat gak terlalu susah amat  yuk langsung saja lihat bahan-bahan dan caranya dibawah ini :

 

Bahan-bahan

  • 500 gr daging has sapi
  • secukupnya Air utk merebus,minyak goreng atau margarin utk menumis bumbu.

BUMBU YG DIHALUSKAN :

  • 15 siung bamer goreng
  • 6 siung baput goreng
  • sejempol jahe
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt pala bubuk
  • sejempol gula merah
  • secukupnya Gula pasir, kaldu bubuk rasa sapi
  • 1 sdm kecap manis

PELENGKAP :

  • 2 batang daun bawang
  • 1 batang daun seledri
  • 1 buah bawang bombay
  • Bawang goreng utk taburan

Langkah

  1. Cuci bersih daging sapi potong2 sesuai selera
  2. Rebus dgn air secukupnya (saya pke panci presto,25 mnit dah empuk) kluarkan ambil dan saring sisa air kaldu rebusan dagingnya.
  3. Tumis bumbu dgn minyak/ margarin hingga harum,lalu masukan daging dan air kaldunya,beri gulmer,gulpas,garam,kaldu sapi bubuk,dan kecap manis aduk merata ( koreksi rasa) masak sampai kuah mngental dan meresap sempurna.
  4. Terakhir masukan irisan daun bawang,seledri dan bawang bombai aduk kmbli smpai layu,matikan api.
  5. Hidangkan bistik daging sapi dgn taburan bawang goreng,hmmm wangi bget.

Sumber : cookpad

Info: Open endorse/paid promot! hubungi: 085793193785

Tips Membeli atau Memilih Daging Sapi yang Baik, Sehat dan Segar

1. Perhatikan warna daging
Ketika anda hendak membedakan apakah daging yang anda beli dalam keadaan baik atau busuk caranya yaitu dengan memperhatikan warna daging itu sendiri. Daging yang memiliki kualitas baik biasanya mempunyai warna merah yang masih sangat segar sekali serta tidak terlihat pucat dan kotor.

  • Cium aroma daging
    Daging sapi yang masih dalam keadaan segar biasanya akan tercium aroma daging yang segar, tidak tercium bau busuk atau bau amis. Ketika membelinya anda jangan tertipu oleh kata-kata pedagang daging itu sendiri. Meskipun pada saat itu anda hanya mencium bau amis yang sedikit, akan lebih baiknya jika anda mengurungkan niat anda untuk membelinya.
  • Lihat tekstur daging
    Sebelum anda membeli daging, maka tidak akan ada salahnya apabila anda melihat tekstur daging itu sendiri. Jika anda mendapati tekstur daging yang kenyal serta posisinya kembali seperti semula ketika di tekan, maka bisa dipastikan bahwa daging tersebut masih dalam keadaan segar atau baru. Sebaliknya, jika daging yang anda tekan terasa lembek, maka kita harus menghindarinya karena keadaannya sudah tidak segar lagi.
  • Hindari membeli daging dalam keadaan beku
    Banyak orang yang biasanya salah kaprah ketika membeli daging. Dimana biasanya mereka menganggap bahwa daging dalam keadaan beku ialah daging yang segar dan baik. Daging yang beku memanglah baik, namun perlu kita ketahui juga bahwa kesegarannya kurang. Namun, jika tidak ada lagi pilihan dan anda harus membeli daging dalam keadaan beku, maka anda bisa memilih daging yang tidak terdapat bunga es, karena daging yang seperti itu merupakan daging yang sudah lama.
  • Hindari memilih daging berair
    Ketika kita membeli daging, tentu saja kita melihat daging dengan posisi yang digantung. Ketika itu, anda harus memastikan bahwa anda tidak memilih daging yang berair, karena bisa saja daging tersebut adalah daging glonggongan. Namun, jika yang menetes pada daging adalah darah, maka tidak masalah jika anda membelinya, karena itu merupakan sari daging sapi tersebut.

Nah, itulah tips memilih daging sapi yang masih dalam keadaan sehat atau segar. Janganlah membeli daging dengan sembarangan, karena selain mempengaruhi masakan yang anda buat menjadi tidak sempurna, juga akan merugikan kesehatan diri sendiri berserta seluruh keluarga.

sumber : kedaiberita.info

terima kasih udah mau berkunjung ke website kami semoga bisa menjadi insfirasi buat pembaca