Ini Dia Contoh Makalah Perbankan

 Tugas

Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah perbankan. Salah satu hal yang ikut serta menunjang keberhasilan pembangunan ekonomi adalah stabilnya sektor perbankan. Salah satu hal yang ikut serta menunjang keberhasilan pembangunan ekonomi adalah stabilnya sektor perbankan. Sektor perbankan merupakan jantung dalam sistem perekonomian sebuah negara dan sebagai alat dalam pelaksanaan kebijakan moneter. Indonesia berusaha untuk membangun perekonomian negara agar menjadi lebih baik karena itu pemerintahan membentuk perbankan. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan aturan dan sistem kerja didalam dunia perbankan. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.

4

Dari pembahasan makalah perbankan diatas dapat ditarik keimpulan bahwa bank merupakan suatu lembaga perantara bagi pihak yang memiliki kelebihan dana dengan pihak yang kekurangan dana. Bank menerima simpanan dana dari pihak-pihak yang memiliki kelebihan dana (misalnya dalam bentuk tabungan atau deposito) dan menyalurkannya kepada pihak yang memerlukan dana dalam bentuk pinjaman. Perbankan di Indonesia dalam melakukan aktivitas bisnisnya, yaitu dalam memenuhi fungsi dasarnya masih menghadapi berbagai permasalahan yang mendasar yang masih terjadi hingga saat ini. Berdasarkan fungsi dasarnya sebagai penghimpun dan juga penyalur atas dana, maka bank akan selalu berkepentingan dengan pihak-pihak yang kelebihan dana dan juga pihak-pihak yang kekurangan atau membutuhkan dana, yang sering disebut dengan kreditur. Kinerja perbankan dipengaruhi oelh kepercayaan masyarakat dalam menyimpan uang mereka pad bank. Ini merupakan tugas dari perbankan untuk meningkatkan manajemen perbankan dalam mengurus masalah yang ditemui oleh suatu bank. Permasalahan perbankan muncul diakibatkan perubahan-perubahan yang terjadi seperti masalah teknologi informasi, kebijakan atau regulasi pemerintah dan otoritas moneter, serta tuntutan konsumen yang semakin variatif. Hal yang penting dalam menghadapai adalah profitabilitas bank. Manajemen perbankan harus mengenal variabel-variabel yang mempengaruhi profitabilitas bank. Variabel-variabel tersebut salah satunya dapat diketahui dari rasio-rasio keuangan.

Demikian makalah perbankan yang telah dibahas semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membatu saya dalma menyelesaikan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : makalah sistem informasimakalah filsafat pendidikan , makalah komunikasi bisnis , makalah pengantar bisnis , makalah filsafat hukum , makalah seni musik , contoh saran makalah , makalah teknologi informasi , makalah ipa , makalah perbankan , makalah akuntansi manajemen

 

Related Posts