Ini Dia Contoh Makalah Akuntansi Manajemen

 Tugas

Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah manajemen akuntansi. Manajemen akuntansi merupakan salah satu kegiatan yang dibutuhkan dalam memperlancar kinerja perusahaan dan berperan penting dalam pengalambilan keputusan untuk masa depan perusahaan. Manajemen merupakan kegiatan dalam mengatur dan merancang rencana yang membentuk suatu system. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membantu para pembaca mengenal manajemen akuntansi dalam mengatur keuangan peruahaan namun berbeda dengan akuntansi keuangan yang mengurus dan mengolah transaksi perusahan dan pada akhir periode menghasilkan laporan keuangan dan laporan lain yang diperlukan oleh perusahaan. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.

5

Dari pembahasan makalah manajemen akuntansi dapat ditarik kesimpulan bahwa akuntansi manajemen merupakan bidang akuntansi yang bertujuan menghasilkan informasi keuangan yang diperuntukkan bagi pihak manajemen atau manajer perusahaan (intern). Informasi yang dihasilkan digunakan oleh semua lini manajemen. Mulai dari top manajemen, middle manajemen, sampai lower manajemen untuk mengambil keputusan bisnis bagi perusahaan. Informasi akuntansi manajemen tidak didistribusikan untuk pihak luar perusahaan yang diartikan sebagai rahasia perusahaan. Informasi yang dihasilkan dari manajemen akuntansi digunakan sebagai

dasar pertimbangan dalam mengambil kebijakan perusahaan untuk kemajuan perusahaan di masa yang akan dating berbeda dengan akuntansi keuangan yang hasil kegiatan dari akuntansi keuangan berupa laporan keuangan mengarah pada masa lalu atau aktivitas terdahulu perusahaan maka, manajemen akuntansi menggunakan semua sumber informasi perusahaan dan hasilnya lebih mengarah pada aktivitas masa depan perusahaan didalam semua bidang manajemen perusaahan. Manajemen akuntansi tidak memiliki batasan prinsip-prinsip akuntansi secara umum. Jika Prinsip-prinsip yang digunakan memberi manfaat bagi pihak manajemen perusahaan, baik itu dalam hal pengukuran, ataupun perhitungan, maka hal tersebut wajar diterapkan. Bahkan untuk prinsip atau pedoman yang telah terbukti berhasil dan bermanfaat dalam penerapan akuntansi manajemen di sebuah perusahaan, hal tersebut akan diadaptasi atau ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain.

Demikian makalah manajemen akuntansi yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. . Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : makalah akuntansi manajemen , makalah sistem pemerintahan , makalah bahaya narkoba , makalah kesehatan reproduksi , makalah akhlak , makalah hepatitis , makalah demam berdarah , makalah bayi tabung , kata pengantar makalah , makalah bahasa indonesia

 

Related Posts