Ini dia contoh makalah penyalahgunaan bahaya narkoba

 Tugas

Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah bahaya narkoba. Obat-obatan terlarang yang dikonsumsi secara berlebihan melanggar hokum karena sebenarnya obat-obatan tersebut legal digunakan untuk kepentingan medis. Namun, banyak orang yang menyalahgunakan obat-obatan tersebut untuk dikonsumsi dan diperjual beli kan seca bebas dimana banyak sekali dampak buruk dari pemakaian obat-obatan tersebut. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan dampat buruk pemakaian narkoba yang berbahaya untuk tubuh. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.

7

Dari pembahasan makalah bahaya narkobah dapat ditarik kesimpulan bahwa penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya karena dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Narkoba menimbulkan perubahan perilaku, perasaan, persepsi,dan kesadaran. Narkoba atau napza adalah obat atau bahan atau zat yang bukan tergolong makanan. Jenis obat yang temasuk kedalam narkoba adalah ganja, sabu-sabu, ekstasi, dan pil koplo. Dampak penyalahgunaan narkobah untuk fisik seseoran diantaranya kejang-kejang, halusinasi, gangguan kesadaran, kerusakan syaraf tepi, infeksi akut otot jantung, gangguan peredaran darah, penekanan fungsi pernapasan, kesukaran bernafas, pengerasan jaringan paru-paru, sakit kepala, mual-mual dan muntah, murus-murus, suhu tubuh meningkat, pengecilan hati dan sulit tidur. Banyak sekali dampak negative dalam penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan tubuh bahkan hingga menyebabkan kematian. Banyak sekali kasus yang muncul dimana kematian anak remaja disebabkan karena over dosis mengkonsumsi narkoba. Narkoba juga memberikan efek buruk bagi mental penggunanya diantanya sering tegang dan gelisa, apatis, pengkhayal, penuh curiga, perasaan kesal dan tertekan, mersa tidak puas akan diri sendiri hingga menyakiti diri, perasaan tidak aman, bahkan bunuh diri. Kesehatan mental sangat berpengaruh pada kesehatan fisik. Pengguna narkoba hanya merasakan sensasi sesaat dalam menggunakan narkoba namun, dampak buruk yang dirasakan baik tubuh maupun mental sangat merusak hingga jangka panjang.

Demikian makalah bahaya narkoba yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : makalah akuntansi manajemen , makalah sistem pemerintahan , makalah bahaya narkoba , makalah kesehatan reproduksi , makalah akhlak , makalah hepatitis , makalah demam berdarah , makalah bayi tabung , kata pengantar makalah , makalah bahasa indonesia

Related Posts