Manfaat dan Fungsi Internet

 Pengetahuan

Jika ditanya fasilitas apa yang mempermudah kita dalam mencari berbagai informasi? Penulis yakin, salah satu jawaban pembaca adalah Internet. Internet memang memiliki banyak fungsi baik dalam segi positif maupun negative. yuk, kita belajar lagi meskipun sudah bisa menjabarkan manfaat dan fungsi internet, tidak ada salahnya kan kita membaca kembali, siapa tahu kita menemukan ilmu baru.

Banyak yang mengatakan internet adalah hubungan yang sifatnya tidak nyata. Ya, mungkin ada benarnya. Tetapi itu bukan pengertian yang pas untuk fasilitas yang menjadi kebutuhan primer di masa sekarang. Internet memiliki pengertian sebagai jaringan yang menghubungkan penggunanya satu sama lain , terdapat informasi global yang sangat bermanfaat jika digunakan dengan semestinya, dari jaringan computer ini. para pengguna internet bukan berasala dari kalangan khusu, semua orang dapat menggunakan internet mulai dari anak – anak, remaja, dan orang tua. Penggunaan sesuai dengan manfaat dan fungsi internet bisa dijadikan ilmu tambahan yang mungkin tidak bisa didapatkan dari refrensi lain, tetapi manfaat dan fungsi internet yang disalahgunakan akan menjadi masalah tersendiri untuk orang lain dan pastinya di kehidupan kita di masa depan. Penggunaan internet yang salah menjerumuskan kita dalam perbuatan yang tidak menyenangkan, seperti ; pelecehan, perselingkuhan karena penggunaan internet memperluas jaringan pertemanan kita, perjudian online, penculikan, hacker dan tindak criminal lainnya. Manfaat dan fungsi internet yang digunakan dengan semestinya pasti memberikan dampak positif di kehidupan kita mendatang. Penulis akan menjabarkan mengenai manfaat dan fungsi internet dalam segi positif, sebagai berikut ;

6

  1. Memudahkan kita mencari segala informasi dalam bidang apapun.
  2. Mempermudah jarak komunikasi dunia dengan menggunakan internet
  3. Menambah ilmu yang tidak ada batasnya bagi para penggunanya
  4. Mempermudah kegiatan belajar mengajar antara guru dalam siswa, misalnya seorang guru memberikan tugas kepada siswanya, siswa tersebut dapat mencari jawaban dari tugas yang diberikan di internet, hal ini jelas mempermudah soerang guru dalam menjelaskan pelajaran yang ditugasinya, karena internet menyediakan ilmu apapun dalam bidang apapun.
  5. Adanya fasilitas GPS erat hubungannya dengan penggunaan internet, hal ini menandakan internet berfungsi sebagai alat untuk mempermudah kita mendeteksi dan menemukan suatu alamat yang kita cari
  6. Mempermudah kita menjalankan bisnis yang sedang kita geluti, dalam hal ini internet berguna sebagai media bisnis.

Bagaimana pembaca sudah mengerti kan sekarang mengenai manfaat dan fungsi internet baik dalam segi positif maupun segi negative? Penggunaan internet dalam hal negative memang terkadang menggiurkan banyak orang, karena penyalahgunaan internet bisa saja mempertebal kantong dompet kita, tapi apapun alasannya tindak penyalahgunaan ini akan memberikan kesulitan di kehidupan kita mendatang. Tidak hanya orang lain yang dirugikan, tetapi juga diri sendiri. Apa anda rela merusak massa depan anda nantinya dengan tindakan yang kesenangnya hanya sementara saja? Tentu saja tidak kan?

Selesai pembahasan artikel manfaat dan fungsi internet kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi yang membacanya. Teruslah menggali ilmu dengan membaca!

Related Posts