Fungsi Minyak Zaitun

 Pengetahuan

Apakah anda pengguna setia minyak zaitun? Jika ya, apa alasan anda menggunakannya? Tahukah anda apa saja fungsi minyak zaitun? Atau kah anda hanya menggunakannya tanpa mengetahui manfaatnya? Untuk itu, simaklah pembahasan artikel kali ini! Untuk anda yang sudah mengetahui apa saja fungsi minyak zaitun, tidak ada salahnya kita sama – sama belajar, dan mungkin saja anda bisa menambahkan isi dari pembahasan kali ini. Dan untuk anda yang belum memahaminya, anda wajib untuk menyimak pembahasan kali ini!

Pembahasan artikel kali ini dibuat dengan judul fungsi minyak zaitun. Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari buah zaitun, dan buah zaitun bisa di dapatkan pada pohon tradisional mediterania.. Faktanya, mengkonsumsi minyak zaitun menawarkan berbagai macam manfaat baik dalam tubuh maupun luar tubuh. Beberapa manfaat yang di tawarkan dalam mengkonsumsi minyak zaitun adalah :

4

  1. Minyak zaitun berfungsi untuk kecantikan, diantaranya :
  • Konsumsi minyak zaitun menyehatkan rambut dan kulit kepala sehingga rambut akan terlihat bersinar dan mudah diatur. Minyak zaitun juga dapat dijadikan sebagai kondisioner, sehingga rambut akan terasa lembut.
  • Konsumsi minyak zaitun dapat melembabkan kulit yang kering dengan cara mencampurkan sedikit minyak zaitun ke bak mandi.
  • Minyak zaitun juga berfungsi untuk melembabkan dan mempercantik kulit wajah, hal ini dapat dilakukan dengan mecampurkan minyak zaitun pada masker wajah yang akan anda pakai, sehingga akan melembabkan kulit wajah
  • Minyak zaitun digunakan dalam berbagai produk kecantikan.
  • Konsumsi minyak zaitun berguna untuk memperlambat terjadinya tanda – tanda penuaan
  1. Nutrisi yang kaya akan minyak zaitun, mengurangi terjadinya resiko penyumbatan dan penebalan pembulu darah
  2. Konsumsi minyak zaitun mengurangi resiko terjadinya serangan jantung, hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, yang baik untuk kesehatan jantung.
  3. Penggunaan minyak zaitun di kepala, dapat membunuh kutu kepala yang ada di kepala
  4. Konsumsi minyak zaitun mencegah resiko timbulnya serangan kanker, hal ini dikarenakan minyak zaitun yang dikemas dengan polifenol antioksidan yang mengandung vitamin A dan E. Antioksidan inilah yang membantu menetralisir dampak radikal bebas pada tubuh manusia, sehingga dapat membantu melawan kanker.
  5. Kandungan dalam minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolestrol dan kolestrol berbahaya, tanpa mengurangi kandungan kolestrol yang bermanfaat

Bagaimana pembaca? Sudah cukup jelas bukan mengenai fungsi minyak zaitun? Bukan saja untuk kecantikan, tetapi juga untuk melawan penyakit – penyakit berbahaya yang mungkin dapat terjadi pada tubuh kita. Pembaca berniat untuk mencoba tidak? Penulis sarankan tidak ada salahnya untuk anda mencoba produk bermanfaat ini.

Penulis rasa pembahasan artikel fungsi minyak zaitun kali ini cukup. Semoga pembahasan kali ini menambah ilmu pengetahuan juga wawasan untuk anda yang membacanya. Penulis juga berharap pembahasan kali ini memberikan kata – kata baru yang membuat pembaca penasaran, sehingga anda akan terus mencari dan mencari ilmu demi menghilangkan rasa penasaran tersebut. Teruslah membaca, mencari ilmu alam yang tidak ada batasnya, dan jangan batasi diri kita untuk terus belajar dan membaca.

Related Posts