Resep Cara membuat Kue Pie Buah Istimewa

 Pengetahuan

Kue pie merupakan salah satu jenis pastry yang sangat terkenal di Amerika. Kue panggang ini ditemukan sejak zaman Mesir kuno. Pada abad pertengahan zaman Romawi, kue ini dipakai sebagai pembungkus daging dan bahan lainnya agar tetap lembab selama proses memasak dan agar isi tersebut kedap udara sehingga tidak mudah basi. Kue pie memiliki beragam isi, mulai dari vla, daging, abon, krim susu, hingga buah segar. Seiring dengan perkembangan zaman, resep cara membuat kue pie buah istimewa semakin berkembang dengan pesat. Karena rasa yang enak dan bentuk yang unik, kue ini dengan cepat menyebar ke seluruh Benua Eropa dan akhirnya tersebar ke seluruh dunia sebagai kue favorit banyak orang.

Kue pie dengan isi buah mulai dibuat tahun 1500-an di Inggris. Hal tersebut bisa dibuktikan dari buku resep yang ditemukan di Amerika tahun 1940-an dan di dalamnya terdapat 65 resep kue pie yang sangat lezat. Saking populernya, kini kue pie bisa dikonsumsi setiap hari sebagai teman minum teh atau kopi pada pagi, sore, atau malam hari. Transformasi kue pie tidak hanya berhenti sampai di isian kuenya saja, sekarang mulai ramai beredar kue pie mini. Inovasi ini jelas sangat mengesankan, mengingat kue pie merupakan kue isian yang artinya besar kecilnya kue juga memengaruhi ketelitian menghias isiannya. Kue pie mini banyak diminati karena selain rasanya yang lezat, bentuknya yang unik dan imut serta praktis karena bisa dimakan sekali suapan saja.

2

Kue pie mini bisa diisi dengan berbagai macam isian, tetapi yang popular adalah kue pie mini isi buah-buahan segar. Berbagai macam buah-buahan segar berwarna-warni membuat kue pie mini semakin sedap dipandang dan enak disantap. Resep cara membuat kue pie buah istimewa bisa juga diterapkan untuk membuat kue pie mini tersebut. Kue pie mini biasanya dihidangkan dalam acara-acara pesta, seperti ulang tahun, pernikahan, anniversary, atau berbagai acara formal seperti rapat, diskusi, dan lain-lain. Kenikmatan pie buah yang disajikan dalam bentuk mini akan membuat kita semakin ketagihan untuk terus mengonsumsinya. Rasa kulit pie yang manis, gurih, dan renyah akan berbaur dengan rasa buah yang segar, manis, asam, dan legit semakin membuat cita rasanya tak tertandingi.

Resep cara membuat kue pie buah istimewa bisa Anda dapatkan dengan mudah karena kue ini termasuk kue yang mudah dibuat dan sangat popular. Anda juga bisa bereksperimen dalam proses pembuatannya, yakni berkreasi memasang dan menata topping buah di atas roti pie yang Anda buat. Jenis-jenis buah yang sering dipakai untuk topping pie buah adalah buah jeruk, strawberry, kiwi, anggur merah, anggur hijau, dan masih banyak lagi. Pastikan Anda memakai buah dengan warna-warna menarik agar terlihat bagus saat disusun. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat kue ini bisa menggabungkan antara teknik memasak dengan seni menghias. Bagaimana tidak? Penataan topping buah yang cantik dan berwarna-warni akan menambah daya tariknya.

Related Posts