Ini Dia Manfaat dan Khasiat Buah Segar

 Kesehatan

Berbicara mengenai ini dia manfaat dan khasiat buah segar memang tidak ada habisnya. Selalu ada hal menarik dan baru yang bisa dijadikan topik pembicaraan yang menyedot banyak perhatian. Bagaimana tidak? Di permukaan bumi ini ada ratusan bahkan ribuan jenis buah segar yang sangat baik untuk dikonsumsi karena beragam kandungan gizi dan vitamin di dalamnya. Mengonsumsi buah sangat diperlukan apalagi di zaman sekarang ini yang penuh dengan polusi dan radikal bebas yang membahayakan kesehatan. Karena itulah keberadaan buah segar diperlukan untuk membebaskan tubuh dari hal-hal buruk tersebut dan juga mengatasi penyakit yang sebagian disebabkan olehnya.

Buah segar merupakan makanan atau camilan favorit semua orang. Setiap orang memiliki pilihan untuk menyukai buah yang seperti apa. Apapun jenis dan bentuk buahnya, yang pasti buah selalu kaya akan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan, pertumbuhan, dan juga kecantikan kulit serta wajah. Para dokter dan ahli gizi selalu menyarankan kita untuk mengonsumsi buah setiap hari agar asupan kebutuhan vitamin dan nutrisi setiao hari bisa terpenuhi secara alami. Tidak perlu buah yang mahal, buah-buahan di sekitar kita pun bisa menjadi pilihan, asalkan segar dan layak untuk dikonsumsi (tidak mentah atau busuk). Buah tidak hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa saja, anak-anak, balita, remaja, bahkan orang tua juga bisa mengonsumsi berbagai jenis buah segar tanpa perlu takut akan efek samping asal dikonsumsi sesuai kebutuhan.

3

Beragam hal positif bisa didapat oleh tubuh bila mengonsumsi buah-buahan secara rutin dan teratur. Ini dia manfaat dan khasiat buah segar bagi kesehatan dan kebugaran tubuh serta kecantikan kulit wajah Anda.

  • Buah segar mampu melancarkan sistem pencernaan dan membersihkan lambung serta usus daari zat-zat berbahaya yang ikut tertelan bersama makanan sehingga mencegah dari sembelit dan penyakit pencernaan lainnya.
  • Buah segar mampu menjaga kesehatan organ-organ penting di dalam tubuh, seperti alpukat yang baik bagi otot-otot sendi, pisang yang bagus bagi organ pencernaan, kelengkeng yang bagus untuk menambah energi, pepaya yang bagus bagi sirkulasi darah, dan buah-buah lainnya.
  • Buah segar membuat sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh semakin meningkat karena kandungan vitamin C dan berbagai mineral lainnya. Sistem imun yang baik akan membuat tubuh terhindar dari berbagai jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat.
  • Buah segar mampu mengobati penyakit diabetes, jantung koroner, radang akut, liver, pernapasan, ginjal, dan berbagai penyakti organ dalam lainnya.
  • Buah segar juga bisa dipakai untuk perawatan kulit, misalnya melembabkan kulit, menghilangkan flek hitam pada wajah, mencegah dan menyembuhkan jerawat, mengatasi kulit kering dan berminyak, menghilangkan komedo, serta menjaga kulit dari paparan sinar UV dari dalam.

Ini dia manfaat dan khasiat buah segar telah memberikan tambahan materi dan semoga bisa semakin membuat Anda bersemangat dalam mengonsumsi buah-buahan. Sebagai pelengkap makanan sehari-hari, sebaiknya buah dikonsumsi secara langsung atau kalau bosan bisa dijus tanpa gula agar kandungan nutrisinya tidak hilang.

Related Posts