Pengertian Php Menurut Para Ahli

 Pengetahuan

                Pernah mendengar istilah php? Bukan kependekan dari “pemberi harapan palsu” lho ya! Php yang akan dibahas kali ini adalah sebuah istilah dalam bidang pemrograman. Php biasanya dipakai untuk memrogram web atau kepentingan komputerisasi lainnya. Untuk lebih memahami apa itu php dan seperti apa bentuknya, kita bisa mempelajari pengertian php menurut para ahli. Saat ini sudah banyak teori-teori yang menjelaskan tentang ilmu yang satu ini. Tentu saja hal tersebut didasari oleh kebutuhan masyarakat terhadap komputerisasi dan internet yang semakin hari semakin meningkat penggunanya. Tak hanya di perkotaan saja, saat ini internet dan komputer telah merambah ke pelosok desa. Tua muda, besar kecil, wanita pria, bahkan kaum terpelajar atau tidak, mereka semua membutuhkan internet dan komputer setiap harinya. Tak sedikit yang menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas.

6

                Php sebenarnya adalah kependekan dari Personal Home Page (situs personal/pribadi). Pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf tahun 1995. Pada waktu itu, php masih berupa sekumpulan skrip yang dipakai untuk mengolah data dari web. Setelah semakin dikembangkan dari waktu ke waktu, mulai banyak yang tertarik untuk ikut mengembangkan php. Saat ini php lebih dikenal sebagai kependekan dari php hypertext preprocessor yang digunakan untuk membangun aplikasi web yang mendukung database. Php ini sangat sering digunakan untuk membuat aplikasi-aplikasi yang berbasi web.

                Untuk mempelajari pengertian php menurut para ahli, bisa kita lihat dari pendapat Swastika. Beliau menyatakan bahwa php adalah bahasa dengan bentuk skrip yang ditempatkan dan diproses di server. Php ini enyatu dengan tag-tag HTML dan digunakan untuk membuat halaman web yang dinamis. Dengan kata lain, php bisa juga disebut sebagai sebuah software open source.

 

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini :  pengertian kewirausahaan , pengertian nasionalisme , pengertian seni musik , pengertian evaluasi , pengertian kebugaran jasmani , pengertian pasar modal , pengertian php , pengertian observasi , pengertian media , pengertian peta , pengertian organisasi , pengertian narkoba , pengertian pancasila

 

Related Posts