PENGERTIAN KEWIRAUSAHAAN MENURUT PARA AHLI

 Pengetahuan

Tahun 2014 ini penduduk Indonesia semakin banyak, namun lapangan pekerjaan kian menipis. Lapangan-lapangan kerja baru juga inova-inovasi baru sangat dibutuhkan di jaman yang kini lapangan pekerjaan kian sedikit. Pengertian menurut para ahli, salah satunya Thomas W Zimmerer Kewirausahaan merupakan penerapan kreativitas dan keinovasian untuk memecahkan permasalahan dan upaya memanfaatkan peluang-peluang yang dihadapi orang setiap hari. Para ahli yang lain seperti Soeparman Spemahamidjaja mengemukakan bahwa kewirausahaan adalah suatu kemampuan  dalam berfikir kreatif dan berperilaku inovatif yang dijadikan dasar, sumber daya, tenaga penggerak tujuan, siasat kiat dan proses dalam menghadapi tantangan hidup.  

Seperti yang sudah dijelaskan tentang pengertian kewirausahaan menurut para ahli kewirausahaan adlah sebuah inovasi baru. Banyak sekali dijaman sekarang, para pemuda-pemuda yang bahkan masih duduk di bangku sekolah bekerja sama dengan tean-temannya untuk membuat sebuah usaha kecil-kecilan yang nantinya mungkin nantinya akan bisa menambah uang jajan maupun tabungan mereka. Yang mereka lakukan oun sudah bisa disebut sebagai kewirausahaan karena mereka sudah mulai mencari inovasi dan kreatiitas baru. Jika kita hanya mengandalkan lapangan pekerjaan yang ada dengan pesaing yang begitu banyaknya, mungkin kita bisa tidak kebagian pekerjaan karena saingannya terlalu banyak untuk memperebutkan porsi kecil dari pekerjaan.

7

Maka dari itu, inovasi-inovasi baru sangat ditunggu sekarang ini sebab kian lama lapangan pekerjaa kian menipis. Dengan berwirausaha kita bisa memperoleh pendapatan setiap hari karena kita melakukan pekerjaan tersebut setiap hari. Berbeda dengan pegawai pemerintah yang menerima pendapatan sebulan sekali. Kita sebagai usahawan bisa mendapatkan pendapatan setiap hari asal kita mau verusaha membuat kreasi baru. Penjelasan singkat tentang pengertian kewirausahaan menurut para ahli diatas semoga kita bisa ambil manfaat dan juga mempraktikannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini :  pengertian kewirausahaan , pengertian nasionalisme , pengertian seni musik , pengertian evaluasi , pengertian kebugaran jasmani , pengertian pasar modal , pengertian php , pengertian observasi , pengertian media , pengertian peta , pengertian organisasi , pengertian narkoba , pengertian pancasila

 

 

Related Posts