PENYAKIT KANKER OTAK, GEJALA DAN CIRI-CIRINYA

 Kesehatan

Penyakit kanker otak, gejala dan ciri-cirinya – Kanker otak adalah penyakit berbahaya yang menyerang otak. Kanker otak itu sendiri merupakan kanker yang terjadi karena adanya sel kanker yang tumbuh pada jaringan otak.  Kanker ini patut diwaspadai karena menyerang organ paling vital di tubuh kita dan mampu melumpuhkan saraf otak. Penyakit ini dapat menyerang anak-anak dan remaja, kesembuhan penyakit ini pun jarang terjadi.

Penyakit kanker otak, gejala dan ciri-cirinya. Gejala kanker otak yaitu sebagai berikut :

1). Mual

2) Muntah

3). Sakit kepala

4). Merasa depresi

5). Kejang-kejang

6). Menurunnya daya ingat dan respon

7). Mudah sekali mengantuk

8). Daya penglihatan berkurang

9). Pendengaran mengalami gangguan

10). Perubahan kemampuan untuk berkonsentrasi

11). Pembekuan darah, dan mengalami mati rasa pada kaki dan tangan

12).Siklus haid berubah secara drastis

13). Disfungsi endokrin atau perubahan hormon

14).Daya penciuman yang berkurang

15). Tubuh terasa lemas

3

Penyakit kanker otak, gejala dan ciri-cirinya. Mengetahui penyebab kanker otak adalah merupakan cara untuk mencegah terserang penyakit kanker otak. Penyebab kanker otak yaitu :

1). Trauma akibat benturan dikepala dapat memicu tumbuhnya sel yang abnormal sehingga dapat berkembang menjadi kanker otak

2). Apabila salah satu keluarga memiliki riwayat kanker otak, maka kemungkinan anggota keluarga lain pun memiliki resiko terkena kanker otak.

3). Makanan yang berprotein tinggi dan berlemak juga dapat memicu tumbuhnya sel-sel abnormal  yang dapat menjadi kanker di otak.

4). Radiasi aliran sinyal ponsel dapat memicu pertumbuhan sel abnormal pada otak,yang dapat berkembang menjadi kanker otak. Jadi sebaiknya anda berhati-hati ketika menggunakan ponsel.

 Penyakit kanker otak, gejala dan ciri-cirinya. Cara pencegahan kanker otak yaitu :

1). Cukup tidur serta istirahat yang cukup

Apabila anda kelelahan, sebaiknya beristirahatlah. Jangan paksakan diri anda untuk bekerja. Berikan sedikit refreshing pada otak anda, agar tidak kelelahan karena terus-terusan bekerja.

Jangan lupa untuk selalu tidur yang cukup agar otak anda menjadi relax,serta jangan keseringan begadang, karena begadang juga dapat meyebabkan kanker.

2). Berolahraga secara rutin

Olahraga merupakan salah aktivitas yang dapat menurunkan resiko terkena kanker dan mencegah kanker.Jadi berolahragalah secara rutin.

3). Hindari makanan yang di goreng, ditumis atau dibakar. Karena makanan yang dimasak dengan cara seperti digoreng,ditumis ataupun dibakar mengandung zat karsinogenik yang merupakan zat penyebab kanker. Sebaiknya anda memakan makanan yang di rebus ataupun dikukus.

4). Konsumsi makanan anti kanker

Makanan yang mengandung zat anti kanker adalah makanan yang mengandung omega 3. Seperti biji rami dan kacang kenari.

5). Masalah radiasi

Radiasi pada ponsel dapat menyebabkan kanker otak, dan penggunaan telepon tanpa menggunakan alat bantu headphone selama 15 menit dapat meningkatkan resiko terkena kanker otak. Jadi apabila anda ingin menggunakan telepon dalam jangka waktu lama maka gunakanlah alat bantu.

Penyakit kanker otak, gejala dan ciri-cirinya. Pengobatan kanker otak bisa menggunakan pengobatan medis atau pun alternative. Pengobatan alternative untuk kanker yaitu :

a). Terapi pijat

b). Yoga

c). Suplemen herbal tertentu.

Related Posts