PENYAKIT KANKER KULIT, PENCEGAHAN, CIRI-CIRI GEJALA DAN PENGOBATANNYA

 Kesehatan

Penyakit kanker kulit, pencegahan, ciri-ciri gejala dan pengobatannya – Kanker kulit adalah pertumbuhan sel-sel kulit pada taraf yang abnormal. Kanker kulit adalah jenis kanker yang paling mudah ditemukan pada stadium awal. Kanker ini biasanya tumbuh pada jaringan kulit luar atau epidermis. Orang yang berkulit putih lebih beresiko terkena kanker kulit karena mereka memiliki pigmen pelindung kulit dari sinar UV yang jauh lebih sedikit dibanding orang yang berkulit hitam. Namun ini tidak menutup kemungkinan bahwa kanker kulit tidak menyerang orang yang berkulit gelap.

2

Penyakit kanker kulit, pencegahan, ciri-ciri gejala dan pengobatannya. Usaha untuk mencegah kanker kulit adalah:

1). Mengurangi makanan yang mengandung pengawet dan zat kimia.

2). Mengkonsumsi antioksidan alami seperti anggur, kacang-kacangan,wortel

3). Menghindari kontak langsung dengan sinar matahari.

Penyakit kanker kulit, pencegahan, ciri-ciri gejala dan pengobatannya. Ciri-ciri kanker kulit dan gejalanya. Yaitu :

1). Adanya batas pinggiran benjolan yang terlihat tidak rata dan memiliki tekstur yang kasar.

2). Bentuk benjolan yang kurang beraturan

3). Benjolan memiliki warna yang tidak rata.

4). Bentuknya yang berubah – ubah jika diamati dengan teliti

5). Besar diameter benjolan yang tidak wajar.

Penyakit kanker kulit, pencegahan, ciri-ciri gejala dan pengobatannya.

Pengobatan kanker kulit :

1). Terapi pisau Ar He Cryosurgery

Terapi ini merupakan penggabungan teknik ultra beku dan panas dalam pengobatan tumor. Disaat gas argon dilepas secara cepat dari ujung jarum dapat membekukan jaringan lesi tumor dalam hitungan detik sampai pada suhu 120 derajat celcius – 165 derajat celcius. Sehingga membentuk bola es, jaringan tumor didalam bola es kelaparan-kedinginan. Berada dalam keadaan kelaparan, karena kekurangan darah iskemia dan kekurangan oksigen hiposida. Juga karena berada pada suhu super rendah – 165 derajat celcius, menyebabkan jaringan tumor koagulasi nekrosis. Disaat gas helium dilepas secara cepat dari ujung jarum , menaikkan suhu sampai 20 derajat celcius – 40 derajat celcius, dengan cepat mencairkan dan memecah bola es yang keras, sehingga mencapai hasil penghancuran jaringan tumor, dapat menghindari pengrusakan jaringan normal.

2). Terapi penanaman radiopartikel

Basal cell carcinoma dan squamous cell carcinoma sangat peka terhadap radio terapi, sebelum menentukan radio terapi , harus mempertimbangkan umur pasien, jenis kela*m*in, jenis tumor, posisi anatomi, tingkat keberhasilan dan kekambuhan, terakhir yaitu pengobatan yang di dapatkan. Partikel I 25 adalah salah satu jenis energy radionuklida , dapat memancarkan sinar secara terus menerus dalam jarak dekat untuk membunuh sel tumor, menimbulkan efek penyinaran radiasi dari dalam tumor, untuk mencapai hasil terapi yang sama denganoperasi pengangkatan.

3). Sel somatic immunotrapi

Sel somatic immunoterapi adalah memasukkan sel-sel immune yang memiliki keaktifan dalam melawan tumor kedalam tubuh pasien kanker kulit. Secara langsung membunuh tumor atau merangsang anti tumor dalam system kekebalan tubuh .

4). Pengobatan kolaborsi medis china dan barat dengan terapi target.

Dengan keunggulan kolaborasi medis china dan barat bersama-sama melawan kanker, saling melengkapi dengan keunggulan masing-masing , hasil pengobatan melebihi cara pengobatan tunggal manapun. Dari teknik minimal invasive target yang stabil , akurat, galak dapat memberantas dan membunuh tumor, mengurangi secara maksimal luka tubuh pasien kanker yang dikarenakan pengobatan. Secara bersamaan , dengan kolaborasi medis china dan barat dengan secara keseluruhan mengatur keseimbangan dan membantu tubuh melawan kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, menguatkan kualitas kesehatan tubuh.

Related Posts