Macam –macam penyakit kanker, cara mencegah, penyebab, gejala,ciri ciri dan obatnya

 Kesehatan

Macam –macam penyakit kanker, cara mencegah, penyebab, gejala,ciri ciri dan obatnya – Penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang paling menakutkan. Penyakit kanker merupakan penyakit pembunuh no 2 di dunia setelah Radiovaskular. Kita tidak bisa menganggap remeh penyakit yang satu ini, maka dari itu kita perlu mengenal lebih dini jenis-jenisnya, cara mencegahnya, penyebabnya apa saja, gejala-gejalanya serta ciri-ciri dan obatnya. Kita perlu mengenal kanker agar kita dapat segera mencegahnya sebelum penyakit kanker menggerogoti tubuh kita dan apabila kanker sudah berkembang ke stadium lanjut maka akan dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.Disini kita akan membahas tentang macam-macam penyakit kanker, cara mencegahnya,penyebabnya, gejala-gejalanya, ciri-ciri dan obatnya.

8

Macam-macam penyakit kanker yaitu :

1). Penyakit kanker pay*udara

Penyakit kanker pay*u*dara merupakan kanker yang banyak di derita oleh wanita, tetapi laki-laki juga bisa terkena. Penyakit kanker ini adalah suatu penyakit karena keganasan sel pada jaringan pay*u*dara.Penyakit kanker pay*uda*ra merupakan penyebab kematian kedua pada wanita.

2). Kanker hati

Kanker  hati merupakan penyakit paling berbahaya ketiga dan salah satu kanker paling mematikan didunia. Kanker hati berasal dari sel hati atau di sebut kanker hati primer. Namun ada juga kanker hati yang dimulai dari paru-paru ( kanker pa*yu8dara ) dan usus besar. Kemudian menyebar ke hati, kanker in disebut kanker sekunder atau kanker metastatik. Kanker hati  biasanya dengan gejala pembesaran hati (hepatomegali), sakit perut, dan gangguan hati.

3). Kanker Serviks

Kanker serviks merupakan kanker yang menyerang mulut rahim. Kanker ini adalah kanker yang paling di takuti oleh kaum wanita, karena ribuan wanita meninggal setiap tahun akibat kanker ini.

4). Kanker Ovarium

 Kanker ovarium merupakan sel-sel berbahaya yang tumbuh pada beberapa bagian ovarium.  Kanker ini dapat berkembang sangat cepat dari stadium awal, hingga stadium akhir

5). Kanker otak

Kanker otak adalah kanker yang menyerang bagian luar otak seperti bagian tulang tengkorak dan tiga bagian lapis di otak.

6). Kanker mata

Kanker mata merupakan kanker yang menyerang mata, Kanker ini sebenarnya dapat menyerang segala usia, namun secara umum kanker ini menyerang anak-anak di bawah umur 5 tahun.

7). Kanker pankreas

Kanker pankreas  adalah kanker yang menyerang bagian pankreas. Kanker prankreas ini keganasannya juga cukup tinggi dan dikenal sebagai raja kanker.

8). Kanker prostat

Kanker prostat menyerang pria di atas usia 65 tahun ( berdasarkan penelitian ). Kanker ini termasuk kanker dengan penyebaran yang sangat lambat.

9). Kanker Lidah

Kanker lidah merupakan penyakit yang langka, namu merupakan jenis kanker dengan penyebab kematian yang paling cepat.

10). Kanker lambung

Kanker lambung merupakan kanker yang menyerang lambung. Kanker lambung adalah penyebab kematian urutan ke 2 bagi pria dan wanita.

11). Kanker kulit

Kanker kulit biasanya tumbuh di lapisan luar kulit ( epidermis ) Sehingga benjolannya dapat dilihat dari luar. Kanker jenis ini adalah kanker yang paling mudah ditemukan gejalanya pada stadium awal.

12). Kanker kandung kemih

Kanker kandung kemih menyerang  salah satu organ di bawah perut. Kanker ini ditanda dengan pertumbuhan abnormal tumor ( sel kanker ). Kanker ini paling umum terjadi pada pria.

13). Kanker Saluran Empedu

Kanker Saluran empedu atau kolangiokarsinoma ditandai dengan pertumbuhan sel-sel kanker yang ganas di dalam saluran empedu. Kanker ini sangat jarang terjadi, namun penanganan hanya berguna jika kanker ini dideteksi lebih dini.

14). Kanker usus

Kanker usus merupakan jenis kanker yang tumbuh di kolon atau permukaan usus besar atau anus. Resiko ancaman terserang kanker kolon atau kanker usus besar semakin tinggi dengan bertambahnya usia seseorang.

15). Kanker Endrometrium

Kanker endrometrium di sebut juga kanker rahim. Kanker rahim muncul dari rahim atau kandungan. Kanker ini sebenarnya menyerang wanita di segala usia, meskipun 70 % dari waktu ke waktu menyerang  wanita di atas usia 50 tahun.

16). Kanker paru-paru

Kanker paru-paru karena adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan di paru-paru. Penyebab paling umum kanker paru-paru adalah karena paparan asap tembakau dalam jangka waktu yang lama, asap rokok pasif, gas radon, dan polusi udara.

17). Kanker leukemia

Kanker leukemia atau kanker darah adalah kanker yang menyerang sel darah dan sum-sum tulang belakang. Ditandai dengan perubahan sel yang tidak normal. Penderita leukemia biasanya memiliki sel darah putih yang tak normal.

18). Kanker Testis

 Kanker testis adalah pertumbuhan sel-sel kanker yang abnormal di dalam testis. Secara umum kanker ini jarang terjadi, namun kanker ini dapat menyerang pria berumur 15 sampai 34 tahun.

19). Kanker Nasofaring

Kanker nasofaring dikenal sebagai kanker hidung. Hampir 60 % tumor ganas kepala dan leher merupakan kanker nasofaring.

Macam-macam penyakit kanker, cara mencegah, penyebab, gejala, ciri-ciri dan obatnya.

Penyebab penyakit kanker yaitu :

1). Lingkungan

2). Infeksi virus

3). Gen

Macam-macam penyakit kanker, cara mencegah, penyebab, gejala,ciri-ciri dan obatnya.

Gejala penyakit kanker yaitu :

1). Kesulitan menelan

2). Gangguan pencernaan terus-menerus

3). Batuk terus-menerus

4). Suara serak

5). Rasa sakit yang tak kunjung sembuh

6). Keluarnya cairan

7). Pendarahan yang tidak normal.

8).Pendengaran berkurang

9). Benjolan di pay*uda*ra

10). Kehilangan nafsu makan

11). Rasa tidak enak

12). Demam

13). berkeringat dimalam hari

14). Panas dingin

15). Kelelahan

Macam –macam penyakit kanker, cara mencegah, penyebab, gejala,dan obatnya

Pengobatan kanker dapat menggunakan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang berkhasiat mengobati berbagai jenis kanker.

Khasiat kulit manggis

Penelitian menunjukkan bahwa manggis mengandung zat anti oksidan yang sangat kuat. Kandungan antioksidan yang tinggi membuat manggis dikatakan sebagai anti kanker. Kanker yang dapat diatasi oleh antioksidan kulit mangis yaitu kanker lambung, kanker paru-paru, kanker usus besar ( kolon ), kanker leukimia ( kanker darah ), dan kanker pay*uda*ra.

Khasiat daun sirsak

1). Meningkatkan system imun dan mencegah infeksi yang mematikan

2). Menyerang dan mematikan sel-sel kanker

3). Meningkatkan vitalitas dan stamina

4). Membunuh sel-sel jahat dan tidak membunuh sel-sel sehat.

Related Posts