Penyembuhan Penyakit Liver, Penyebab, Tanda Ciri Gejala, Pencegahan, dan Cara Pengobatannya

 Kesehatan

                 Penyembuhan penyakit liver, penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara pengobatannya –Hati yang termasuk organ dalam ini memiliki banyak sekali fungsi dalam membantu proses metabolisme dalam tubuh, hati yang terletak di bagian kanan dari tulang rusuk ini fungsi utamanya adalah sebagai tempat terbentuknya plasma darah serta zat pembeku darah, hati juga sebagai tempat penyimpanan zat mineral, meliputi zat besi, kalium serta tenaga, fungsi hati lainnya juga sebagai pembetukan kolestrol. Begitu banyaknya fungsi hati sehingga jika hati terkena penyakit maka system pada tubuh juga akan menjadi terganggu, tugas hati untuk memuang racun yang berasal dari luar maupun dalam tubuh akan di buang oleh hati menuju ususpun juga akan terganggu. Penyebab penyakit hati ini sebenarnya adalah virus. Virus tersebut biasa di kenal dengan virus hepatitis A dan B atau hepatitis non A serta non B.

10

                Penyembuhan penyakit liver, Penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara pengobatannya –Selain disebabkan oleh virus penyakit hati juga dapat berasal dari pemilihan menu serta pola makan yang kurang tepat, menu makanan yang kurang sehat dan hanya cenderung mengnadung lemak tanpa disertai dengan serat maupun vitamin, selain itu minum-minuman keras maupun beralkohol juga dapat memicu terjadinya penyakit hati, bukan hanya hati yang akan di serang oleh minuman keras, akan tetapi jantung juga otak juga dapat terkena imbas dari kebiasaaan buruk mengonsumsi minuman keras. konsumsi obat-obatan tertentu dalam waktu yang relatif lama juga dapat membuat hati menjadi rusak dan tidak mampu menjalankan tugas yang seharusnya. Penderita yang telah positif terkena penyakit liver sebaiknya mengonsumsi makanan yang telah melalui proses pengukusan atau perebusan, makanan yang diolah dengan cara di goreng sebaiknya dihindari karena gorengan mengandung lemak jahat yang berasal dari minyak goreng, lemak jahat tersebut akan mendorong hati untuk bekerja lebih keras walaupun dalam kondisi sakit.

                Penyembuhan penyakit liver, penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara pengobatannya –Makanan-makanan yang merangsang lambung juga harus dihindari seperti makanan terlalau pedas, asam, serta beberapa bahan-rempah-rempah. Hal tersebut perlu dilakukan karena jika terjadi sakit pada lambung maka secara otomatis hati akan terasa nyeri atau menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan. Ada beberapa cirri penyakit liver yang perlu anda waspadai, diantaranya adalah

  1. Beberapa daerah pada tubuh kita berubah warna menjadi kuning, hal ini dapat di lihat dari mata,telapak kaki dan tangan, kuku serta kulit berubah menjadi kuning
  2. warna urine dapat berubah seperti warna teh yaitu kecoklatan
  3. sering terjadi mual dan sakit pada perut
  4. menghilangnya selera makan
  5. terjadi diare yang berulang-ulang dengan waktu yang relative lama
  6. terasa nyeri dan sakit pada bagian perut kanan bawah
  7. sering measa capek dan malas saat beraktifitas.

 

Demikianlah beberapa ulasan terkait penyakit liver serta penyebab maupun gejalanya semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebagai bahan rujukan.

Related Posts