Penyakit Rematik, Penyebab, Tanda Ciri Gejala, Pencegahan, Danita Cara Mengobatinya

 Kesehatan

Penyakit rematik tentu sudah tidak asing lagi di dengar oleh telinga kita, penyakit ini telah banyak di derita oleh masyarakat, apalagi oleh mereka yang berada di daerah pegunungan dengan suhu udara yang sangat dingin, lalu apa sebenarnya apa itu penyakit rematik , Penyebab , Tanda ciri gejala , pencegahan , dan cara mengobatinya. Penyekit rematik adalah penyakit yang biasanya menyerang anggota gerak pada tubuh seperti otot, sendi tulang, serta jaringan yang berada di sekitar sendi. Gejala yang sering di timbulkan oleh penderita penyakit rematik ini adalah merasakan nyeri hebat pada persendian, terjadi pembengkakan, terasa kaku, dan bahkan pada kondisi yang relative parah dapat mengakibatkan terbatasnya pergerakan tubuh. Jika rematik ini disertai dengan peradangan pada kulit maupun persendian, maka akan menimbulkan warna memerah maupun bengkak pada tempat yang terkena peradangan tersebut.

6

                Penyakit rematik , Penyebab , Tanda ciri gejala , pencegahan , dan cara mengobatinya -Penyebab sebenarnya dari penyakit rematik ini ada beberapa macam, namun yang paling sering adalah karena penderita memiliki system kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian. Akibat yang di timbulkan adalah tulang rawan yang berada di sekitar persendian lama-kelamaan akan menipis dan muncul tulang baru sebagai penggantinya. Rasa sakit dan nyeri yang di timbulkan oleh penyakit ini di sebabkan adanya pergesekan antara tulang yang telah tipis dan tulang pengganti pada saat penderita melakukan pergerakan. Dua penyebab besar terjadinya pengakit rematik ini adalah

  1. Penderita memiliki kebiasaan hidup yang kurang teratur

Penyebab rematik adlah adanya peyumbatan pada energy dalam tubuh yang menjadi pemicu penyumbatan ini misalnya membiarkan tubuh dalam kondisi lembab, basah, serta berada pada daerah yang memiliki iklim dingin terlalu lama, akibatnya penyumbatan energy akibat penyakit atau penyebab dari luarpun tidak dapat dihindarkan.

  1. Penderita rematik telah memiliki penyakit sebelumnya yang bersarang di dalam tubuh

Penyakit rematik , Penyebab , Tanda ciri gejala , pencegahan , dan cara mengobatinya –Penyakit rematik ini memiliki beberapa jenis, penanganan yang tepat dapat di berikan kepada penderita sesuai dengan gejala maupun jenis rematik yang di timbulkan, karena rematik ini dapat berupa rematik ringan maupun rematik berat, rematik ringan biasanya seseorang masih dapat melakukan kegiatannya sehari-hari namun sedikit terganggu pergerakannya, jika rematik berat maka penderita sama sekali tidak dapat melakukan kegiatannya sehari-hari akibat sakit luar biasa yang dirasakannya ketika bergerak. Saat tulang telah tipis dan bergesekan dengan tulang baru yang tumbuh ada beberapa penderita yang tidak tahan merasakannya, belum lagi jika rematik ini di sertai dengan peradangan pada sendi maupun kulit, maka bengkak dan ruam merah juga akan dirasakan oleh pederita rematik ini. Banyak mitos yang tentunya pernah kita dengar misalnya, jangan mendi tengah malam nanti bias terkena penyakit, sebenarnya hal tersebut bukan hanya mitos akan tetapi juga ada kebenaran di dalamnya, hal tersebut dapat penjadi pemicu terjadiya penyakit rematik ketika kita mandi dengan menggunakan air dingin yang tentunya berlawanan dengan suhu badan pada tubuh, namun jika kita mendi malam menggunakan air hangat, maka tidak akan dapat memicu terjadinya penyakit rematik, demikianlah informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

Related Posts