Penyakit Batuk, Penyebab, Tanda Ciri Gejala, Pencegahan, dan Cara Mengobatinya

 Kesehatan

Batuk merupakan salah satu penyakit yang mungkin hampir sebagian besar orang yang hidup di dunia ini pernah mengalaminya, selain mengganggu batuk juga dapat menghambat aktivitas sehari-hari, batuk biasanya di sertai dengan flu dan gatal pada daerah tenggorokan, namun ada juga batuk yang disertai dengan demam atau meningkatnya suhu badan, selain itu suara yang di timbulkan akibat kita batuk juga dapat mengganggu orang lain, kita juga bisa malu jika dalam suatu ruangan resmi tiba-tiba kita mengganggu dengan suara gaduh dari batuk kita. Penularan penyukit batuk ini juga tergolong sangat mudah, dapat melalui udara atau terkena percikan dari air liur kita, yang biasanya keluar berbarengan dengan kita batuk maupun bersin. Ingin tahu lebih banyak tentang penyakit batuk, Penyebab, Tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya mari kita kupa tuntas, agar penyakit batuk tidak lagi menempel pada tubuh kita.

7

                Penyakit batuk, Penyebab, Tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya -Cara pengobatan penyakit batuk tergolong susah-susah gampang, banyak obat tradisional yang biasanya dipercaya dapat menyembuhkan penyakit batuk, misalnya dengan menggunakan jahe, jeruk nipis maupun beberapa rempah-rempah yang memiliki hasiat tinggi. Hal yang perlu di waspadai ketika anda menderita penyakit batuk adalah, jika penyakit tersebut di derita dalam waktu yang cukup lama, bahkan hingga berbulan-bulan, karena di khawatirkan penyakit yang diderita bukan penyakit batuk yang di sertai flu biasa, namun penyakit batuk yang akut yaitu penyakit TBC. Karena itu sebaiknya jika penyakit batuk telah mengganggu dan dirasa bukan penyakit batuk biasa maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter agar segera mendapatkan pertolongan. Beberapa penyebab penyakit batuk diantaranya adalah

  1. Penderita memiliki riwayat alergi atau asma
  2. Penderita sebelumnya telah memiliki penyakit paru-paru
  3. Penderita seorang perokok, baik perokok aktif maupun perokok pasif
  4. Terpapar polusi misalnya polusi udara
  5. Infeksi saluran pernapasan

                Penyakit batuk, Penyebab, Tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya -Sebenarnya untuk menghindari terjangkitnya penyakit batuk, maka sebaiknya jangan merokok atau berdekatan dengan perokok, jika anda sering berada di luar rumah, sebaiknya gunakan masker pada hidung maupun mulut sehingga penularan penyakit ini dapat di cegah. Jika anda tipe orang yang memiliki alergi pada musim tertentu, misalnya pada musim dingin maka sebisa mungkin mengantisipasi diri sendiri, misalnya dengan menggunakan baju yang berbahan kain tebal, atau dengan mengonsumsi minuman misalnya jahe agar tubuh tetap dalam kondisi hangat. Pada dasarnya batuk yang normal sebenarnya memiliki fungsi yang dapat memberikan manfaat positif pada tubuh salah satunya adalah dengan batuk maka tenggorokan akan menjadi lebih bersih, akan tetapi jika batuk telah terjadi berulang-ulang maka itu pertanda tenggorokan kita sedang dalam kondidsi terganggu dan membutuhkan pertolongan. Batuk dapet di bedakan menjadi dua macam yaitu batuk yang berupa batuk berdahak dan batuk yang berupa batuk kering, cara penanganan antara batuk berdahak dan batuk kering itu berbeda karena itu teliti batuk apa yang sedang anda rasakan agar dapat di carikan solusi yang tepat.

Related Posts