Penyakit dbd, Penyebab, Tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya

 Kesehatan

Tentu tidak asing lagi dengan penyakit demam berdarah, namun tahukan anda apa sebenarnya penyakit dbd, Penyebab, Tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya, agar kita dapat menghindari terkena penyakit yang mematikan tersebut. Penyakit demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dangue dan di tularkan dalam tubuh melalui gigitan nyamuk yang bernama aydes aegypti. jika anda maupun buah hati anda sedang mengalami demam tinggi maka sebaiknya jangan diremehkan dan menganggap bahwa itu adalah demam biasa, karena gejala dari penyakit demam berdarah hampir sama dengan gejala penyakit demam biasa. Gejala yang di timbulkan karena terinfeksi virus dangue adalah demam tinggi, terjadi pendarahan, terjadi pembesaran hati, sakit kepala, terasa nyeri pada otot sendi dan tulang, terdapat ruam, dan gejala penurunan jumlah sel darah putih. Sekali lagi karena ciri-ciri dari penyakit demam berdarah hampir sama dengan penyakit demam biasa, karena itu jika salah satu dari anggota keluarga anda mengalami demam tinggi sebaiknya segera mendapatkan penanganan agar tidak terlambat.

5

Jika ingin terhindar dari penyakit demam berdarah selain kita mengetahui apa itu Penyakit dbd, Penyebab, Tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya kita juga dapat memulai melakukan pecegahan dari dalam diri sendiri maupun lingkungan tempat kita tinggal. Memberikan asupan makanan yang cukup vitamin dan serat dapat kita lakukan untuk merawat tubuh agar tetap dalam kondisi sehat dan segar, sehingga penyakit maupun virus tidak mudah menempel, karena kita memiliki daya tahan tubuh yang kuat, selain dari dalam diri sendiri lingkungan juga sangat berperan agar kita terhindar dari demam berdarah, seperti yang kita ketahui, bahwa demam berdarah disebabkan oleh gigitan nyamuk, maka penting kiranya kita tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih, perhatikan tempat-tempat yang memungkinkan untuk nyamuk berkembang biak, jangan biarkan terdapat genangan air yang kotor, rajin membersihkan atau menguras kamar mandi, usahakan tidak terdapat sampah yang memungkinkan genangan air sehingga membuat nyamuk mudah berkembang biak.

Setelah kita membahas tentang Penyakit dbd, Penyebab, Tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya hal yang tidak boleh kita lupakan adalah bagaimana cara mengobati jika kita telah terjangkit penyakit demam berdarah, apakah langkah pertama yang dapat kita lakukan sebelum kita panik dan segera memeriksakan diri ke dokter. Ada beberapa obat tradisional atau herbal yang dapat kita konsumsi untuk penanganan pertama, obat herbal tersebut adalah dengan mengonsumsi daun jambu biji maupun mengonsumsi jambu biji merah. Mengonsumsi daun jambu biji maupun jambu biji merah dapat meningkatkan trombosit dan daya tahan tubuh. Begitu bahayanya penyakit demam berdarah hingga jika tidak dengan cepat di tolong maka dapat menyebabkan kematian, karena itu jika anda telah mengalami demam tinggi berkisar antara 39-40 drajat celcius maka anda harus curiga, jangan-jangan anda telah terjangkit penyakit demam berdarah, akan tetapi jika demam yang anda rasakan di bawah itu maka kemungkinan anda tidak sedang terkena penyakit demam berdarah namun mungkin terjangkit demam akibat virus yang lain.

Related Posts