Penyakit Mata Ikan, Penyebab, Tanda Ciri Gejala, Pencegahan, dan Cara Mengobatinya

 Kesehatan

Pernahkah anda mendengar ada penyakit dengan nama penyakit mata ikan? Atau pernahkah anda berfikir jika penyakit mata ikan itu terdapat mata ikan yang menempel pada tubuh kita, bahkan pernahkan anda mengira jika penyakit mata ikan di sebabkan oleh terlalu banyaknya mengonsumsi ikan? Bebrapa pertanyaan mungkin muncul dibenak anda setelah mendengar tentang penyakit ikan namun alangkah lebih baiknya jika anda membaca artikel tentang penyakit mata ikan, penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya ini agar tidak menjadi bingung dan bertanya-tanta apa sebenarnya penyakit mata ikan ini. Penyakit mata ikan juga dapat disebut dengan penyakit kutil, penyakit ini akan sangat mengganggu jika tidak dengan segera mendapatkan penanganan. Penyakit ini biasanya terdapat pada kaki yang memiliki penekanan lebih, penyakit ini biasanya diderita oleh anak-anak yang memiliki rentan usia antara 12 hingga 15 tahun, seseorang akan lebih memiliki resiko penyakit ini jika menggunakan kamar mandi secara bersama-sama dan resiko ini semakin meningkat pada perempuan.

2

                Penyakit mata ikan, penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya ­– Beberapa penyakit lain yang dapat menjadi timbulnya penyakit mata ikan ini adalah orang yang memiliki gangguan pada syaraf yang disebabkan karena menderita penyakit diabetes, selain itu bagi penderita rematik juga memiliki potensi mengidap penyakit mata ikan ini. Penyebab sebenarnya dari penyakit mata ikan ini adalah karena hal yang sangat remeh namun diabaikan misalnya karena kebersihan kaki, sepatu, sandal yang kurang dijaga, tidak memperhatikan kelembapan di daerah kaki, alas kaki maupun kaos kaki jarang sekali diganti, atau menggunakan sepatu maupun sandal yang kurang sesuai dengan ukuran kaki sebenarnya. Jika kita memang tidak ingin mengalami penyakit mata ikan ini sebaiknya mulailah menjaga kebersihan daerah kaki, perhatikan sepatu dan sandal yang anda gunakan sehari-hari dan jangan lupa gunakanlah alas kaki sesuai dengan ukuran kaki anda.

                Penyakit mata ikan, penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan cara mengobatinya -Bagaimana cara mengobati penyakit mata ikan? Jika anda menderita penyakit ikan akan tetapi tidak merasa terganggu dengan penyakit tersebut maka biarkan saja, akan tetapi jika memang penyakit ini telah mengganggu, anda dapat melakukan bebeapa hal sebagai pengobatannya diantaranya dengan melakukan operasi, akan tetapi operasi ini tidak menjamin peyakit mata ikan akan sembuh dengan tuntas, jika penyebab dari penyakit ini tidak dengan segera diatasi maka tidak menutup kemungkinan penyakit ini akan tumbuh kembali. Selain menempuh cara operasi, pengobatan juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan tradisional serta menggunakan getah pohon kamboja atau menggunakan getah buah papaya yang masih muda, caranya dengan membersihkan terlebih dahulu kaki yang terkena penyakit mata ikan, kemudian mengoleskan getah-getah tersebut pada mata ikan sembari sedikit demi sedikit di tekan, lakukan berulang kali hingga penyakit mata ikan benar-benar menghilang dari kaki anda. Setelah penyakit kaki ikan dapat terobati segera ubah kebiasaan buruk terhadap kaki anda, maka penyakit mata ikan tidak akan lagi hinggap di kaki anda.

Related Posts