Apa itu Penyakit Lupus? dan Penularannya

 Kesehatan

                 Apa itu penyakit lupus? dan penularannya, penyakit lupus adalah penyakit yang berbahaya dan perlu pengobatah yang intensif untuk menyembuhkannya, biaya yang dibutuhkan juga tidak murah, karena itu penting kiranya kita menjaga kesehatan agar penyakit ini tidak hinggap pada tubuh kita maupun keluarga kita, salah satu penanganan yang dapat dilakukan agar penderita penyakit lupus dapat terus stabil kondisinya adalah dengan melakukan transfusi darah, karena penyakit ini berhubungan dengan imun serta sifatnya yang membunuh sel darah merah maka transfusi darah sangat di perlukan agar penderita penyakit ini tidak mengalami anemia yang parah sehingga dapat menimbulkan penyakit lain yang justru semakin membuat parah penderita lupus. Penyakit lupus sama berbahayanya dengan penyakit kanker, karena penyakit ini juga dapat menimbulkan kematian pada penderitanya, selain itu perawatan penyakit lupus juga harus ekstra dan terus menerus, penderita lupus hampir sepanjang hidupnya harus mengonsumsi obat untuk menjaga daya tahan tubuhnya agar tetap dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

10

                Apa itu penyakit lupus? dan penularannya -Penyakit lupus bukan penyakit yang menular, jadi anda tidak perlu khawatir ketika berdekatan atau bahkan tinggal satu rumah dengan penderita lupus, jadi hilangkan persepsi tentang penyakit lupus ini menular, dan jangan anda menghindari atau menjauhi orang yang menderita penyakit lupus, penderita penyakit lupus justru sangat membutuhkan perhatian dan perlakuan yang hangat dari keluarga, terutama keluarga dekat. Jangan membuat penderita lupus menjadi stres dengan di jauhi oleh orang-orang terdekat, stres justru dapat memicu penyakit lupus menjadi semakin parah dan akut, beberapa anggapan tentang menularnya penyakit lupus melalui hubungan intim juga belum terbukti kebenarannya, karena itu jika saat ini pasangan anda menderita penyakit lupus jangan anda jauhi, tetapi tetap berikan semangat agar hidup penderita lupus di penuhi dengan kebahagiaan, hal itu yang justru dapat membantu dalam penyembuhan penyakit ini, hal yang seharusnya di jaga oleh penderita lupus adalah jangan berada di mawah sinar matahari secara langsung agar penyakut lupus tidak kambuh dan menjdi semaki parah.

Pemicu utama penyakit lupus adalah stres, atau mengalami kondisi depresi pada kurun waktu yang relative lama, selain itu merasakan kesedihan yang teramat dengan beban pikiran yang menumpuk juga menjadi penyebab utama penyakit ini. Sekali lagi penyakit ini bukan penyakit infeksi karena itu penyakit ini tidak dapat menular. Saat ini telah terdapat banyak obat herbal yang dijual di pasaran dengan iming-iming dan promosi yang menggiurkan, akan tetapi alangkah lebih pentingnya jika anda lebih berhati-hati dan jangan sembarangan mengonsumsi obat untuk menyembuhkan penyakit lupus, lebih baik anda periksakan diri anda ke tempat medis yang memiliki peralatan canggih, sehingga dapat memberikan kepastian seberapa parah tingkat penyakit yang diderita. Inilah beberapa informasi terkait apa itu penyakit lupus? dan penularannya, beberapa catatan yang harus di perhatikan adalah, jangan membiarkan penderita lupus dalam kondisi stres dan merasa di kucilkan terutama oleh orang-orang terdekat dan tersayang.

Related Posts