Manfaat Buah dan Jus Wortel untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

 Kesehatan

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang bisa diolah menjadi minuman yang lezat dan menyehatkan. Sudah bukan rahasia lagi bahwa jus wortel adalah minuman yang kaya akan manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Manfaat buah dan jus wortel untuk kesehatan dan kecantikan wajah sudah tidah diragukan lagi karena telah banyak dibuktikan oleh penelitian ahli. Jus wortel bisa diaplikasikan secara eksternal dan internal pada tubuh. Secara internal, jus wortel bermanfaat untuk detoks dan secara eksternal bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Rajin mengonsumsi jus wortel bisa membuat kulit menjadi sehat dan indah.

Umumnya, wortel dikenal sebagai sayuran yang kaya akan vitamin A. Kenyataannya kandungan nutrisi di dalam wortel lebih banyak dan beragam sehingga memiliki banyak manfaat pula. Dalam kaitannya dengan kesehatan, wortel (baik dalam bentuk mentah maupun jus) bisa memberikan pertahanan terhadap sistem imunitas tubuh. Wortel juga dipercaya sebagai pelindung tubuh dari serangan penyakit kanker, penuaan, sembelit, diare, melancarkan pencernaan, mencegah penyakit cacingan, dan banyak manfaat lainnya. wortel juga bisa dijadikan sebagai obat dengan pengolahan tertentu. Berbagai macam penyakit yang bisa diobati dengan rauan wortel adalah penyakit hipertensi (tekanan darah tinggi), demam, dan batuk.

9

Manfaat buah dan jus wortel untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Untuk kecantikan, wortel bisa dimanfaatkan untuk diet. Sedangkan untuk kecantikan wajah, wortel bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan kantung mata pada wajah, anti penuaan dini, mencegah jerawat, mengurangi minyak pada wajah, dan menghilangkan bintik hitam pada wajah. Kandungan karatenoid dan antioksidan yang tinggi dalam wortel bisa melindungi wajah dari paparan sinar ultraviolet sehingga kulit tidak terbakar. Rajin mengonsumsi wortel bisa membuat kulit menjadi sehat, kenyal, lembab, dan lembut. Kandungan kalium yang tinggi mampu berfungsi untuk mengurangi terjadinya risiko kekeringan kulit, menjaga kulit agar terhidrasi dengan baik. Vitamin C dalam wortel bisa membantu produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah keriput.

Wortel dan jus wortel juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat-manfaat tersebut adalah sebagai berikut.

  • Membantu kinerja pencernaan karena kandungan minyak atsiri di dalamnya.
  • Sebagai sumber vitamin A, rajin mengonsumsi woretl bisa meningkatkan energi dan keekbalan tubuh sehingga tidak perlu mengonsumsi suplemen.
  • Dengan mengonsumsi 1 cangkir jus wortel secara rutin setiap hari bisa mengurangi risiko serangan jantung dan mencegah kemungkinan penyakit stroke.
  • Bagi penderita diabetes, jus wortel juga baik untuk dikonsumsi tetapi jangan terlalu banyak karena wortel mengandung banyak gula alami.
  • Jus wortel bisa dikombinasikan dengan buah-buah lainnya dengan tidak menghilangkan manfaat dan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Manfaat buah dan jus wortel untuk kesehatan dan kecantikan wajah bisa didapatkan dengan maksimal bila menggunakan wortel segar. Nutrisi dan manfaat yang telah diuraikan di atas tidak akan bisa didapatkan bila Anda mengonsumsi jus wortel dalam kemasan. Selain bahan yang belum tentu alami dan segar, di dalamnya juga terdapat banyak campuran bahan-bahan pengawet yang tidak baik bagi kesehatan. Sayangi kesehatan dan tubuh Anda dengan mengonsumsi bahan-bahan terbaik dari alam.

Related Posts