Manfaat Minyak kelapa untuk Rambut

 Kesehatan

Kelapa memang selalu memberikan manfaat bagi manusia. Buahnya bisa diolah dan dimanfaatkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengolah buah kelapa menjadi minyak kelapa yang sangat popular untuk kesehatan dan perawatan kecantikan. Dalam hal perawatan kecantikan, minyak kelapa lazim digunakan untuk perawatan rambut. Manfaat minyak kelapa untuk rambut memang sudah bukan rahasia lagi. Minyak kelapa juga kerapkali dijadikan bahan dasar pembuatan kosmetik khusus rambut, seperti sampo, kondisioner, tonic, masker, dan lain-lain. Memijat kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa diyakini mampu mengatasi berbagai jenis permasalahn yang terjadi pada rambut Anda. Apalagi bila dilakukan secara rutin dan teratur, pasti hasilnya akan semakin maksimal.

Manfaat minyak kelapa untuk rambut. Minyak kelapa memang telah dikenal sebagai bahan alami untuk kesehatan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit tubuh dan wajah. Segudang manfaat yang bisa diambil dari minyak kelapa membuat panjang daftar khasiat kelapa bagi kehidupan manusia. Minyak kelapa memang bisa bermanfaat bagi kulit, rambut, hingga kuku. Kepopuleran minyak kelapa untuk kecantikan dan kesehatan rambut tidak lain karena kandungan anti bakteri dan anti jamur mampu menghindarkan kita dari pelbagai masalah kecantikan dan rambut. Tidak hanya itu, minyak kelapa mempunyai khasiat melembabkan yang sangat bagus dan alami serta mudah diserap oleh kulit. Lalu, apa saja manfaat lengkapnya?

1

Berikut ini adalah paparan lengkap mengenai manfaat minyak kelapa untuk rambut dan kecantikan tubuh lainnya.

  • Untuk pertumbuhan rambut bisa dimanfaatkan sebagai kondisioner karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi.
  • Melembabkan rambut dan mengurangi risiko kerusakan pada rambut seperti rambut oecah-pecah atau bercabang. Hal tersebut dikarenakan minyak kelapa mengandung trigliserida, molekul lemak yang sifatnya mirip minyak alami yang dikeluarkan oleh kulit untuk menembus batang rambut dan melindunginya dari kerusakan.
  • Mencegah rambut kusut dengan cara melumasi rambut dengan minyak kelapa secara teratur setelah keramas.
  • Mengatasi rambut keriting karena minyak kelapa mampu menggantikan minyak di rambut Anda dengan lebih alami.
  • Mengatasi rambut berketombe karena minyak kelapa mengandung asam laurat yang mampu melawan bakteri dan ketombe di kulit kepala. Hal ini bisa dilakukan dengan memijat kulit kepala yang akan merangsang folikel rambut dan meningkatkan sirkulasinya sehingga rambut akan terlindungi dari bakteri dan ketombe.
  • Membuat rambut cepat tumbuh karena kandungan lauric acid, vitamin E, vitamin K, dan iron pada minyak kelapa membuat rambut menjadi lebih cepat tumbuh.
  • Meningkatkan kelembutan rambut karena kandungan antioksidan dan nutrisi alami pada minyak kelapa.
  • Sebagai pelembab wajah dan tubuh karena kandungan asam lemak pada minyak kelapa mampu mengunci kelembapan kulit hingga ke lapisan kulit paling dalam.
  • Bahan pembuatan lip balm untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.
  • Untuk mengatasi jerawat karena kandungan vitamin E yang sangat tinggi mampu menjaga dn memelihara kesehatan kulit. Selain itu juga sangat ampuh dalam membersihkan bekas jerawat di wajah Anda. Minyak kelapa juga mampu melembabkan kulit Anda tanpa menyumbat pori-pori sehingga lebih aman.

Related Posts