Lokasi dan Keindahan Pantai Baron

 Pariwisata

Di pembahasan kali ini, penulis akan mengajak anda untuk menyusuri bagian kecil sekitar Yogyakarta. Tahukah anda dengan wisata pantai Baron? Atau pernahkah anda mengunjunginya? Jika pernah bagaimana kesan anda tentang lokasi dan keindahan pantai baron? Dan untuk anda yang belum mengunjunginya tapi penasaran, atau mungkin sedang mencari cari informasi sekitar pantai baron, berarti wajib hukumnya untuk anda membaca artikel ini sampai kalimat terakhir.



Lokasi dan keindahan pantai baron terletak di Desa Kemandang, kecamatan Tanjungsari, dan dengan bentuk keindahan pantainya yang bisa dibilang unik. Mengapa unik? Karena bentuknya yang menjorok ke darat ( bisa dibilang pantai ini berupa sebuah teluk ) dan memiliki muara sungai dengan kemiringan lereng yang datar bergelombang. Pantai baron memang dikatakan sebagai teluk yang cukup luas dengan ekosistem pantai berpasir, di kelilingi bukit batu kapur. Bila anda hendak berkunjung ke pantai Baron, mampirlah anda ke bukit batu kapur tersebut, karena bukit tersebut dilengkapi dengan gardu gardu pandang yang bisa anda gunakan untuk melihat dan menikmati keindahan laut disekitarnya. Tidak hanya itu, muara sungai yang terdapat di pantai baron sering digunakan oleh para pengunjung untuk menyegarkan badan mereka setelah bermain di air laut. Jumlah airnya yang banyak ditambah dengan kesegaran air yang memberikan aroma tersendiri, tidak heran jika banyak pengunjung yang mandi di sekitar sungai kawasan pantai baron.  Bebagai fasilitas lengkap dengan harga terjangkau, seperti tempat parkir yang luas, rumah makan, taman/ ruang terbuka, pasar ikan, kamar mandi umum, masjid, kois cenramata, tempat pelelangan ikan dan berbagai fasilitas lainnya, pasti akan mempermudah pekan libur panjang anda bersama orang orang terkasih.




10

Saat anda berkunjung dan melihat lokasi dan keindahan pantai baron anda tidak hanya memanjakan diri anda, tetapi juga indra pengecap anda. Mengapa? Karena di pantai baron anda akan ditawarkan berbagai hidangan laut segar yang bisa anda pilih dari haarga yang murah sampai harga hotel bintang lima. Hidangan ini bisa anda bungkus sebagai oleh oleh untuk sanak saudara atau juga langsung anda nikmati dengan memanfaatkan jasa warung warung makan yang ada di sekitar pantai. Bagaimana ? Tertarik tidak? Setelah bermain dan melelahkan badan dengan berbagai permainan saat anda menyusuri pantai ini, sesaat itu juga mata dan lidah anda ditawarkan dengan berbagai hidangan menarik untuk memberikan hak pada perut anda yang mulai berbunyi. wiiihh,, anda terbayang tidak? Makan hidangan laut segar dengan orang orang terkasih dengan suasana pantai segarr… hmmmm

Lokasi dan keindahan pantai baron yang mudah diakses dengan kendaraan, fasilitas yang cukup lengkap dengan harga yang bisa terbilang murah, menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung pantai baron. Ditambah dengan hidangan laut segarnya.. heeemmmm.. Jika anda berkunjung ke daerah Yogyakarta dan tidak mengunjungi pantai ini, bisa dipastikan anda akan merasa ada yang kurang saat kembali ke istana anda. Jadi, tunggu apalagi? Liburan sebentar lagi, langsung saja anda menceklis pantai baron sebagai tempat wisata anda dengan keluarga tercinta. Selamat berlibur!!

terima kasih udah mau berkunjung ke website kami semoga bisa menjadi insfirasi buat pembaca

Related Posts