Manfaat Buah Strawberry dan Jusnya bagi Kesehatan

 Kesehatan

Strawberry merupakan buah dengan tampilan cantik dan memiliki manfaat yang ciamik. Selain itu, buah ini juga memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan. Karena tampilan, manfaat, dan rasa itulah buah ini menjadi salah buah popular di seluruh dunia. Selain dikonsumsi secara langsung, buah ini juga bisa diolah menjadi berbagai macam minuman dan makanan lezat, salah satunya adalah jus strawberry. Sudah banyak yang tahu bahwa manfaat buah strawberry dan jusnya bagi kesehatan tidak bisa dianggap remeh. Hal ini semakin menambah deret panjang alasan buah ini menjadi buah terbaik untuk dikonsumsi oleh manusia.

Manfaat buah strawberry dan jusnya bagi kesehatan. Buah strawberry selalu menarik untuk dikonsumsi, meski rasanya sedikit asam namun sangat berkhasiat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Strawberry mampu memberikan banyak khasiat karena memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Kandungan yang dimaksud adalah mineral, vitamin A, B, B2, B3, B5, B6, C, antioksidan, beta-karoten, asam folat, kalsium, magnesium, potassium, sodium, seng, dan besi. Luar biasa lengkap bukan kandungan vitamin dan mineralnya? Karena itulah banyak yang meyakini bahwa dengan mengonsumsi strawberry dan jus strawberry akan mengobati berbagai jenis penyakit. Jus strawberry juga tidak kalah, karena dikonsumsi dalam bentuk cair membuat seluruh kandungan tersebut lebih cepat diserap tubuh dan mencapai aliran darah dengan lebih efisien.

4

Melimpahnya kandungan senyawa kimia yang sangat baik bagi tubuh tersebut membuat strawberry dan jus strawberry “panen’ khasiat. Berikut ini adalah manfaat buah strawberry dan jusnya bagi kesehatan.

  • Menjaga kesehatan mata dengan rutin mengonsumsi jus strawberry sehingga mampu mencegah mata dari penurunan penglihatan dan penyakit katarak.
  • Sebagai zat anti inflamasi karena strawberry mengandung fenol sehingga mampu membantu mengurangi gangguan masalah kesehatan seperti aterosklerosis, osteoarthritis, maupun asma.
  • Mencegah penyakit kanker karena kandungan anti oksidannya mampu mencegah kerusakan sel dan mengatasi radikal bebas di dalam tubuh.
  • Meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh karena strawberry merupakan salah satu sumber vitamin C yang sangat baik bagi tubuh. Sistem imun yang baik mampu membuat tubuh terbebas dari segala penyakit.
  • Mencegah hipertensi karena kandungan potassium dan zat besi yang mampu menyeimbangkan tekanan darah tinggi.
  • Menjaga kesehatan jantung karena kandungan mangan mampu mengurangi peradangan dan mencegah stroke.
  • Menjaga kesehatan otak dan mencegahnya dari serangan penyakit Parkinson, Alzheimer, dan demensia.
  • Menjaga kesehatan ibu hamil karena kandungan asam folat tak hanya bagus bagi ibu hamil, tetapi juga mampu membantu perkembangan otak bayi dalam kandungan dan encegahnya terlahir dalam kondisi cacat.
  • Menjaga kesehatan saluran pencernaan karena kandungan serat dan kandungan kalori yang rendah di dalam buah strawberry.
  • Menjaga kesehatan kulit karena kandungan asam ellagic berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah kerusakan kulit akibat dari sinar UV.
  • Sebagai makanan diet sehat dengan rajin mengonsumsi jus trawberry untuk menu minuman sehat Anda karena rendah kalori sehingga sangat bagus untuk Anda yang sedang menjalani diet sehat.
  • Mencegah anemia atau kurang darah karena kandungan zat besinya mampu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah di dalam tubuh.

Related Posts