Penyakit Ims, Penyebab, Tanda Ciri Gejala, Pencegahan, dan Pengobatannya

 Kesehatan

Penyakit IMS tentu tidak asing lagi kita dengar, di era yang semakin modern dan bebas saat ini banyak hal yang dapat menjadi penyebab tertularnya penyakit IMS. Mari kita pelajari lebih dalam mengenai penyakit IMS, penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan pengobatannya kita dapat mencegah penularannya terhadap diri kita, putra putri kita maupun oaring terkasih lainnya. IMS adalah infeksi menular se*ks*ual yang biasanya di tularkan melalui hubu*ngan se*ks*ual dengan penderita IMS, selain itu penularan juga dapat terjadi karena transfusi darah atau penggunaan jarum suntik yang bersamaan dengan penderita IMS. Beberapa fakta yang kita temui adalah banyak ibu rumah tangga yang pekerjaannya hanya di rumah dan mengurus anak ternyata mengidap penyakit IMS, ternyata si ibu ini mendapatkan penyakit IMS tersebut dari pasangan atau suaminya. Penting kiranya menjaga kesetiaan pada pasangan kita agar terhindar dari penyakit IMS ini, karena berganti-ganti pasangan adalah salah satu hal yang membuat kita terjangkit penyakit IMS, jika berhubungan badan dengan banyak orang maka kita tidak tahu pasti kesehatan dari masing-masing orang tersebut.

                Penyakit IMS, penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan pengobatannya -Banyak hal merugikan yang dapat kita derita ketika penyakit IMS ini telah menyerang tubuh, diantaranya adalah menurunnya daya tahan tubuh, sehingga tubuh kita sering sakit dengan alasan yang kurang jelas, dapat mengakibatkan kemandulan, beberapa organ dalam tubuh dapat rusak seperti mata, hati dan beberapa organ lain. Selain itu hal yang tentunya tidak diinginkan oleh orang tua adalaah tertularnya anak atau buah hati dengan penyakit ini, karena dampak yang ditimbulakan sangat menakutkan, selain tidak dapat melakukan pekerjaan maupun aktifitas seperti biasanya, penderita juga dapat mengalami kematian. Penyakit IMS ini memiliki beberapa macam atau jenis, pengobatan dapat dilakukan sesuai dengan jenis IMS yang diderita, akan tetapi yang perlu diingat, jika telah mengalami gejala-gejala diatas sebaiknya segera menghubungi dokter terdekat agar dapat segera di tangani dengan tepat.

                Penyakit IMS, penyebab, tanda ciri gejala, pencegahan, dan pengobatannya –beberapa jenis penyakit IMS antara lain adalah

  1. Penyakit IMS yang berupa Kencing disertai dengan nanah
  2. Penyakit IMS yang berupa Klamedia
  3. Penyakit IMS yang berupa herpes pada kel*a*min
  4. Penyakit IMS yang berupa Raja singa
  5. Penyakit IMS yang berupa Hepatitis
  6. Penyakit IMS yang berupa H*IV/A*IDS.

Beberapa gejala nyata yang dapat ditimbulkan dari penyakit diatas adalah

  1. Keluarnya nanah melalui p*en*is, an*us maupun va*gi*na
  2. Merasakan nyeri yang menyakitkan disertai dengan panas
  3. Terdapat benjolan atau bintik-bintik pada a*nus, va*gi*na,pe*n*is maupun mulut
  4. Terjadi pembengkakan pada pangkal p*aha
  5. Terasa nyeri pada perut bawah bagi wanita dan terasa nyeri pada pe*nis pada pria saat selesai berhubun*gan ba*dan

Jika anda mengalami gejala-gejala seperti diatas, maka wajib di waspadai dan sudah sepatutnya segera memerikasakan diri ke dokter terdekat agar segera mendapatkan penanganan khusus oleh tenaga ahli.

Related Posts