Manfaat Buah Apel dan Jus Apel Hijau bagi Kesehatan

 Kesehatan

Khasiat dan manfaat buah apel suda bukan menjadi rahasia lagi. Buah yang memiliki banyak sekali jenis ini memang kaya akan kandungan nutrisi dan vitamin. Berbagai macam jenis apel memiliki khasiat yang tidak bisa disepelekan. Kali ini yang akan dibahas adalah jenis apel hijau yang memiliki ciri fisik kulit berwarna hijau dan merupakan buah apel asli Indonesia. Manfaat buah apel dan jus apel hijau bagi kesehatan menjadi topik yang sangat menarik mengingat banyaknya jenis apel dan berlimpahnya khasiat yang ada di dalamnya. Mengonsumsi jus apel hijau murni merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan khasiatnya secara utuh dan lengkap.

Apel dikenal dan dipercaya sebagai salah satu buah yang mampu mencegah penyakit kanker dan mengendalikan kadar kolesterol. Apel, khususnya apel hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, mencegah pembekuan darah, dan mengurangi risiko serangan penyakit jantung. Penelitian menyebutkan bahwa apel hijau memiliki manfaat yang sama dengan aspitin, yakni melindungi tubuh dari pembekuan darah yang berbahaya. Apel hijau mengandung serat yang tinggi dan bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dan mengurangi risiko kanker usus besar. Kandungan serat tersebut mampu membantu pengaturan buang air besar dan membantu proses pencernaan secara keseluruhan.

9

Manfaat buah apel dan jus apel hijau bagi kesehatan. Segelas jus apel hijau bisa membuat Anda terlihat lebih sehat dan bugar. Jus buah ini mampu mengurangi gula darah di dalam tubuh dan di rongga gigi, mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya di usus, membakar kelebihan lemak di dalam tubuh, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan kalium di dalam jus apel hijau mampu mengurangi gejala rheumatoid arthritis atau rematik. Bagi wanita, jus apel hijau bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan  dengan cepat, aman, dan tanpa efek samping. Caranya tidak terlalu sulit, cukup meminum jus apel hijau segar dua kali sehari, setiap pagi dan sore. Lakukan secara rutin dan imbangi dengan pola makan dan olahraga yang teratur. Bagi kecantikan kulit, buah apel bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya dengan memarut apel hijau tanpa dikupas, lalu sapukan merata pada wajah dan tunggu sekitar 15 menit. Setelah mongering, bilas wajah dengan air hangat yang bersih agar pori-pori terbuka dan racun keluar dar kulit.

Buah apel hijau atau biasa disebut juga dengan apel Malang juga berkhasiat untuk pencernaan. Manfaat buah apel dan jus apel hijau bagi kesehatan banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang menderita nafsu makan yang rendah. Hal ini disebabkan karena permasalahan pada bagian usus, yakni peristaltic usus. Dengan mengonsumsi apel hijau, bisa membantu mengendalikan perisrtaltik pada usus karena mengeluarkan zat asam organik. Selain itu, apel hijau juga disebut-sebut sebagai penyuplai energi karena kandungan karbohidrat yang sangat baik bagi para atlet atau orang-orang dengan kegiatan super padat dan sibuk. Meski apel hijau sangat baik bagi kesehatan, sangat tidak disarankan Anda mengonsumsi apel hijau tanpa diimbangi dengan makanan berserat dan berkarbohidrat lainnya seperti nasi, jagung, air putih, sayur, dan buah lainnya.

Related Posts