Lokasi dan Keindahan Pantai Klayar Pacitan

 Pariwisata

Siapa diantara anda yang berasal dari pacitan tapi belum pernah mengunjungi pantai klayar? Pantai Klayar memang masih terbilang awam/ jarang terdengar di kalangan masyarakat, tetapi saat anda berkunjung ke pantai klayar pacotan, anda akan ditawarkan dengan lingkungan asri yang cukup menyejukan mata anda. Lokasi dan keindahan pantai klayar pacitan, menjadi perhatian khusus untuk pemerintah dalam mengembangkan objek wisata alam ini.

Lokasi dan keindahan pantai klayar pacitan yang harus anda tempuh menggunakan kendaraan pribadi memang akan memberikan kesan tersendiri untuk anda. Tahu mengapa? Karena kondisi jalan menuju pantai klayar pacitan memang terbilang kurang baik, dikarenakan banyaknya lubang di jalanan, dan bentuk jalanan yang berliku di pinggir tebing, membuat anda harus berhati – hati ketika menempuh perjalanan kesana agar anda sampai dengan selamat. Tapi jangan ganti haluan dulu, ambil segi positif nya, hal ini bisa saja anda jadikan pelajaran untuk menguji tingkat kesabaran anda dan juga tingkat kepekaan anda terhadapa masalah yang mungkin terjadi.

1

Lokasi dan keindahan pantai klayar pacitan yang masih harus dikembangkan sebagai tempat wisata, memang menjadi salah satu alasan jarangnya pengunjung yang dating ke pantai ini. Meskipun begitu, saat anda berkunjung ke pantai ini, anda akan dihadapkan suasana alam yang masih asli dan terkesan khas. Pesona pasir putih, ombak yang jernih, dan keindahan karang raksasa, menjadi salah satu pemandangan indah saat anda mengunjungi pantai ini. Tidak sampai disitu, di pantai ini terdapat pesona keindahan air mancur alami yang dapat anda lihat dan nikmati dengan nuansa keindahan tersendiri. Belum dikembangkan saja sudah seindah ini, bagaimana bila sudah dikembangkan? Terbayang tidak oleh anda?

Lokasi dan keindahan pantai klayar pacitan menawarkan keindahan panorama lautan luas. Air mancur yang ada di pantai ini berasalh dari lubang di karang batu yang terhempas ombak kuat laut selatan. Ketinggiaanya bisa lebih dari 100 meter, selain itu anda akan mendengar suara unik yang mirip siulan sehingga disebut siulan laut. Masyarakat setempat juga percaya bahwa air yang dikeluarkan batu karang tersebut memiliki khasiat tersendiri yang apabila di pakai akan memperlambat proses penuaan pada diri si pemakai. Wow, gimana? anda mau coba tidak? Sembari anda berlibur sekalian melakukan pengobatan awet mudah. hehe.. Patut di coba kawan.

Pantai klayar pacitan memiliki ombak yang besar, sehingga untuk anda yang hendak berkunjung ke pantai ini, disarankan untuk tidak berenang di lautnya daripada anda harus bergulat dengan ombak ombak di pantai ini. Tetapi, lokasi dan keindahan pantai klayar pacitan cocok bila dijadikan moment berlibur menikmati suasana dan pemandangan pantai yang asri dan asli. Meskipun ombaknya besar dan kurang cocok bila dijadikan tempat berenang untuk anda yang hobi berenang, tapi bagi mereka/ mungkin anda yang hobi berselancar, tempat inilah yang anda cari untuk mengasah kemampuan berselancar anda dengan beradu ombak besar di laut pantai klayar pacitan. Bagaimana? Anda tertarik berkunjung ke pantai klayar pacitan? Berkunjunglah ke pantai ini, dan rasakan sensasi alamnya.!!

Related Posts