Lokasi dan Keindahan Pantai Drini

 Pariwisata

Bermain ke gunung kidul, tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke wisata alam pantai drini. Mumpung mendekati waktu liburan, sambil membantu anda mencari refrensi berlibur, penulis akan memberikan beberapa refrensi wisata alam yang cocok untuk anda jadikan tempat berlibur bersama orang orang terkasih. Refrensi ini berada di daerah sekitar gunung kidul Yogyakarta. Tentang lokasi dan keindahan pantai drini akan dibahas lebih dalam di pembahasan kali ini. Pantai drini terletak di kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunung kidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi dan keindahan pantai drini memiliki cirri khas tersendiri, yaitu dengan adanya sebuah karang yang ditumbuhi pohon drini disekitar pantai, sehingga teriknya matahari terasa terserap oleh pepohonan yang tumbuh di bukit pantai ini. Meskipun jalan menuju pantai drini terbilang sulit, tetapi itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Dan sesaat anda tiba di pantai ini kelelahan anda saat berjalan menyusuri setapak demi setapak untuk segera tiba di pantai drini akan segera hilang dengan suguhan berbagai keindahan alam yang memanjakan penglihatan anda. Pantai yang diapit oleh dua bukit karang tinggi dan beberapa bukit kecil ini, ditumbuhi rumput laut dengan media karang yang ada di sekitarnya. Karang yang ditumbuhi rumput laut serasa memiliki keindahan yang luar biasa saat anda melihatnya. Keramahan penduduk sekitar menyambut para pengunjung pantai membuat para wisatawan merasa kagum dengan keramahan mereka, hal ini memberikan kesan tersendiri seperti kekerabatan yang sudah terjalin dalam waktu yang lama.

2

Lokasi dan keindahan pantai drini sangat cocok anda jadikan sebagai sarana bermain, terutama untuk anak – anak, yang suka menangkap berbagai jenis ikan yang terdapat di sela sela karang sekitar pantai ini. Ombaknya yang tidak terlalu tinggi dan terkenal tenang tidak menimbulkan kekhawatiran tersendiri untuk para orang tua melihat anak anak mereka bermain di sekitar pantai. Anda yang akan berkunjung ke pantai ini, tidak perlu takut dengan tiket masuk yang mahal, karena anda tidak dikenakan tariff saat berkunjung ke pantai ini, alias free. Anda cukup membayar biaya parkir untuk kendaraan anda, itupun tidaklah mahal, hanya sekitar 3000-5000 rupiah saja. Bagaimana? Menarik bukan? Berlibur tanpa mengempeskan kantong baju dan celana anda. Saat malam tiba, jangan lupa menikmati keindahan kota Yogyakarta yang memiliki kesan tersendiri, dan membuat liburan anda menjadi semakin berisi. Jika anda hendak bermalam, anda bisa bermalam di hotel hotel sekitar kota Yogyakarta, karena memang belum disediakan hotek sekitar pantai drini. Tapi justru hal inilah yang membuat liburan anda makin berkesan, sambil mencari tempat penginapan, sambil anda menyusuri kota Yogyakarta, 1 tujuan 2 manfaat. Praktis bukan?

Bagaimana? Tertarik tidak anda mengunjungi lokasi dan keindahan pantai drini? Keindahan pantai drini, gunung kidul di sekitar Yogyakarta yang masih asri ditambah dengan berbagai fasilitas dan sarana bermain yang membuat tubuh anda terus bergerak aktif. Tunggu apaa lagi? Liburan akan segera tiba, berkemaslah anda untuk menuju kota Yogyakarta. Selamat berlibur!

Related Posts