Ini Dia Manfaat dan Khasiat Buah Persik

 Kesehatan

Anda pernah mendengar mengenai buah persik? Bagi yang belum pernah mendengar mengenai buah ini sangat wajar karena buah ini bukan merupakan buah popular di Indonesia. Keberadaannya pun sangat jarang, bahkan mungkin hanya ada di supermarket-supermarket besar dengan harga yang relatif mahal. Namun, Anda tak perlu khawatir. Banyaknya uang yang Anda keluarkan untuk membeli buah ini akan sebanding dengan manfaat yang akan diberikannya bagi kesehatan tubuh Anda. Ini dia manfaat dan khasiat buah persik bagi kesehatan dan sekaligus perannya sebagai bahan pengobatan alami. Bahkan, masyarakat Cina percaya bahwa buah persik merupakan lambang keberuntungan dan kehidupan yang abadi karena menyehatkan.

Secara fisik, buah persik hampir mirip seperti apel. Hanya saja setelah dibelah akan terlihat perbedaannya, yakni pada bagian biji buahnya. Daging buahnya pun masih mirip seperti apel. Buah persik memiliki rasa manis lezat yang sangat khas. Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah cantik ini juga sangat bermanfaat untuk perawatan kulit. Buah ini merupakan makanan sehat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan kandungan senyawa kimia lainnya. Vitamin yang terkandung dalam buah ini adalah vitamin A, vitamin C, dan vitamin K. Dengan berbagai kandungan vitamin dan nutrisi sebanyak itu, sangat tidak mengherankan bila buah ini kerap kali dipakai untuk terapi kesehatan dan kecantikan.

8

Setelah mengulas mengenai kandungan gizinya, ini dia manfaat dan khasiat buah persik yang sangat bagus bagi kesehatan dan perawatan kulit.

  • Menurunkan berat badan karena buah persik rendah kalori dan tidak mengandung lemak sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani diet sehat.
  • Memiliki sifat diuretic sehingga sangat menyehatkan bagi ginjal dan kandung kemih.
  • Mengatasi penyakit kardiovaskular karena kandungan antioksidan di dalamnya.
  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV karena buah persik kaya akan kandungan vitamin A, C, K, beta karoten, potassium, magnesium, dan selenium.
  • Menyehatkan dan melembapkan kulit karena kandungan vitamin A dan C di dalamnya.
  • Membantu proses regenerasi kulit dengan mengoleskan krim kombinasi buah persik dan yoghurt.
  • Mengurangi kerutan pada wajah karena kandungan vitamin C yang juga mampu menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan noda-noda hitam di wajah.
  • Menyembuhkan luka karena kandungan proteinnya mampu membantu perbaikan jaringan kulit dan melawan infeksi.
  • Sebagai salah satu agen anti kanker karena kandungan selenium.
  • Mampu menyingkirkan cacing penyebab penyakit di dalam usus.
  • Menurunkan jumlah rambut rontok dan menyembuhkannya karena buah persik mampu menyehatkan kulit kepala.

Bagi Anda yang belum pernah mengetahu mengenai buah persik, pembahasan mengenai ini dia manfaat dan khasiat buah persik bisa menjadi wawasan baru dalam dunia kesehatan Anda. meski buah persik tidak mudah didapat dan harganya mahal, tetapi sebanding dengan khasiat yang bisa kita terima. Apalagi bila mengonsumsi buah persik secara rutin dan teratur. Untuk mengonsumsi buah persik, bisa dikonsumsi secara langsung, diolah menjadi teh, atau busa juga direbus dan diminum airnya. Anda bisa mengolahnya sesuai dengan kebutuhan dan tujuan penyembuhan.

Related Posts