Ini dia contoh makalah manajemen pendidikan

 Tugas

Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah manajemen pendidikan. Manajemen sebagai ilmu yang dibutuhkan oleh manusia sebagai tatanan di dalam kehidupan baik secara individu maupun kelompok. Manajemen sebagai kolektifitas orang-orang yang melakukan aktifitas manajemen yang merupakan ilmu perencanaan, pengorganisasian dan pengendalian sumber daya untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Pendidikan memiliki system manajemen yang mengatur kegiatan proses belajar dan mengajar. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan maksud dari manajemen pendidikan yang berfungsi dalam memperlancar dunia pendidikan. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.

2

Dari pembahasan makalah manajemen pendidikan dapat ditarik kesimpulan bahwa manajemen pendidikan merupakan kegitan yang mengatur segala kegiatan yang terdadapa didalam dunia pendidikan baik dari tenaga pengajar, anak didik dan segala sarana dan prasarana. Manajemen pendidikan adalah ilmu mengolah sumber daya pendidikan untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan,pengendalian diri ,kepribadian , kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, berbangsa dan bernegara. Manajemen pendidikan dibuat dan dilakukan pengerjaan untuk mencapai tujuan bersama yaitu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Tujuan dan manfaat dari manajemen pendidikan diantaranya terwujudnya suasana belajar dan prosees pembelajaran yang baik dan benar, terciptanya peserta didik yang aktif mengembangkan potensi dirinya, terpenuhinya kompetensi manajerial tenaga kependidikan sebagai manajer, tercapainya tujuan pendidikan, terbekalinya tenaga kependidikan dengan teori tentang manajemen pendidikan sebagai proses manajemen pendidikan sebagai tugas dan teratasinya masalah mutu pendidikan. Maka dari itu pemerintah membentuk pendidikan nasional yang menjadi pedoman bagi manajer pendidikan untuk berperilaku baik secara individu maupun kelompok.

Demikian makalah manajemen pendidikan yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini : makalah puasa , makalah bela Negara , makalah karbohidrat , makalah manajemen operasional , makalah tbc , makalah pendidikan pancasila , makalah manajemen pendidikan , makalah keanekaragaman hayati , makalah power point , makalah sistem informasi

Related Posts