Pengertian Html Menurut Para Ahli

 Pengetahuan

     HTML (HyperText Markup Language) adalah sesuatu yang sangat familiar bagi orang yang sering berkecimpung di dunia internet, khususnya para programmer dan web design. HTML itu sendiri adalah suatu bahasa pemrograman yang bisa digunakan untuk membuat website sendiri. Untuk para pemula biasanya akan merasa bingung untuk memahami HTML tersebut. Untuk mempermudah menjelaskan kepada orang awam HyperText adalah metode dengan mana Anda bergerak di sekitar di web – dengan mengklik pada teks yang disebut hyperlink khusus yang membawa Anda ke halaman berikutnya. Fakta bahwa itu adalah hiper hanya berarti tidak linear – yaitu Anda dapat pergi ke tempat manapun di Internet kapanpun Anda inginkan dengan mengklik link. Jika masih bingung dengan beberapa penjelasan di atas mungkin beberapa pengertian HTML menurut para ahli di bawah ini bisa sedikit atau bahkan banyak membantu.

HTML adalah bahasa komputer yang dirancang untuk memungkinkan dalam pembuatan website. Website ini kemudian dapat dilihat oleh orang lain yang terhubung ke Internet. Hal ini relatif mudah untuk dipelajari, dengan dasar-dasar yang dapat diakses oleh kebanyakan orang dalam satu waktu. Dalam hal ini HTML terus mengalami revisi dan evolusi untuk memenuhi tuntutan dan kebutuhan pengguna internet.

4

Menurut Lia Kuswayatno, HTML merupakan halaman yang berada pada suatu situs internet atau web. HTML merupakan metode yang menautkan (link) satu dokumen ke dokumen lain melalui teks. Menurut Deris Stiawan, HTML merupakan framework internet, hampir semua situs web yang ada menggunakan HTML untuk menampilkan teks, grafik, suara, dan animasinya. Menurut Diar Puji Oktavian, HTML adalah suatu bahasa yang dikenali oleh web browser untuk menampilkan informasi dengan lebih menarik dibandingkan dengan tulisan teks biasa (plain text)

HyperText Markup Language (HTML) adalah sebuah bahasa untuk menentukan struktur dokumen untuk pengambilan di Internet menggunakan program browser WorldWideWeb tersebut. Selain itu HTML sebuah aplikasi dari Standard Generalized Markup Language (SGML) yang merupakan Standar Internasional (ISO 8879) untuk teks markup. Prinsipnya adalah bahwa teks markup berkonsentrasi pada struktur daripada penampilan, membuat file lebih nyata dan meninggalkan rincian visual untuk perangkat lunak pengguna akhir (seperti browser Anda membaca ini dengan sekarang). Itulah beberapa pengertian HTML menurut para ahli yang semoga bisa menjawab semua pertanyaan kalian.

Artikel ini tidak hanya memberikan informasi mengenai pengertian HTML menurut para ahli tetapi juga memberikan sedikit informasi bagaimana cara kerja dan sejarah HTML itu sendiri. HTML  terdiri dari serangkaian kode pendek diketik ke dalam teks-file dengan penulis situs. Teks tersebut kemudian disimpan sebagai file html, dan dilihat melalui browser. Browser ini membaca file dan menerjemahkan teks ke dalam bentuk yang terlihat, mudah-mudahan render halaman sebagai penulis berniat. Menulis HTML Anda sendiri memerlukan menggunakan tag dengan benar untuk membuat visi Anda. Anda dapat menggunakan apa pun dari dasar teks-editor ke editor grafis yang kuat untuk membuat halaman HTML.

Demikian sedikit informasi tentang  pengertian HTML menurut para ahli, semoga memberikan informasi yang beguna bagi pembaca sekalian.

Silahkan Baca juga artikel menarik berikut ini :   pengertian belajar , pengertian administrasi , pengertian sistem informasi , pengertian teknologi , pengertian bahasa , pengertian html , pengertian database , pengertian masyarakat  , pengertian lingkungan

Related Posts